Home / Olahraga / Gulat Cari Ketua

Gulat Cari Ketua

Palembang, BP
Beberapa cabang olahraga (cabor) nyaris tidak memiliki suara pada pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel menggantikan Muddai Madang pada 26-28 di Hotel Djayakarta Daira. Pasalnya, ada lima cabor dari total 50 cabor yang habis masa kepengurusan dan belum melakukan pergantian dari enam bulan dari batas yang ditentukan.

Bidang Organisasi KONI Sumsel pun sudah jauh-jauh hari terus mewanti-wanti jika ingin suaranya tidak hangus harus segera menggelar Musorprov karena sudah masuk hitungan kedua Musorprov. Pun dengan beberapa cabor yang berangkat dari beladiri yakni Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumsel, yang termasuk dari satu dari lima cabor yang belum update kepengurusan.

Pengprov cabor ini mengaku sudah mengetahui imbauan ini dari badan induk cabor yakni KONI, tapi diakuinya mereka masih mencari sosok Ketua Umum PGSI Sumsel yang baru.

“Kita memang lagi cari sosok Ketua Umum, jika ada yang menjembatani atau yang mau bergabung menjadi Ketua Umum kami akan menyambut itu,” ujar Sekretaris Umum PGSI Sumsel Suhardin, Senin (8/2).

Sambung Suhardin, keterlambatan ini bukan berarti karena tidak berusaha untuk mencari sosok Ketum PGSI Sumsel yang baru, namun karena belum ada yang cocok dan ingin memberikan loyalitas pada cabor gulat. Baru-baru ini dirinya sudah meminang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Suhaimi, tapi pinangannya belum disetujui dan terpaksa PGSI masih mencari pimpinan baru.

“Kemarin kita juga sudah berusaha meminta Kajati Sumsel untuk jadi Ketua Umum PGSI Sumsel tapi belum bisa,” tuturnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PGSI Sumsel saat ini menjelang pergantian masih dijabat oleh Budiarto Masrul. Sementara cabor lain yang juga belum musprov adalah Perbasasi, Podsi, PABBSI dan TTMSI. Dalam Musorprov yang didalamnya juga teragenda pemilian Ketua KONI Sumsel dengan total pemilih 69. 50 Suara terdiri dari pengurus provinsi cabang olahraga, 17 pengurus cabang KONI Sumsel di kabupaten/kota dan dua suara untuk KONI Pusat dan Ketua KONI yang lama.

Osug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Boyong 18 Medali di Asian Paragames, Atlet NPCI Sumsel Diganjar Bonus

  Palembang, BP Prestasi atlet difabel binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel hingga level Asia dalam memperkuat Merah Putih ...