Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / 2017 Pemda OKUS Harus Jeli

2017 Pemda OKUS Harus Jeli

Muaradua, BP
Pj Bupati OKUS mengungkapkan pada tahun 2017 yang akan datang Pemerintah Provinsi (Pemprov) memproritaskan program pengembangan priwisata di wilayah Sumatera Selatan.
Untuk itu ia menekankan kepada Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten OKUS harus jeli dan tanggap mengenai program tersebut.
“Tahun 2017 Pemerintah Daerah kita harus jeli, untuk mendapatkan bantuan pengembaga  pariwisata ini, “ungkap dia belum lama ini.
Karena menurut dia Bumi Serasan Seandanan mepunyai banyak potensi wisata alam yang belum dikelola secara maksimal. Seperti Danau Ranau, Danau Rakian, air terjun dan lainnya. “Potensi sudah ada, tinggal bagaimana cara kita mengembangkannya,” ujar dia.
Akan tetapi dari kesekian banyak potensi wisata tersebut jelas Robby, yang paling ditonjolkan untuk pengembangan wisata adalah Danau Ranau. Karena mempunyai beragam wisata alam. Selain itu aksebilitas penunjang lainnya sudah memungkinkan.
“Danau Ranau adalah wisata yang paling dikedepankan, karena selain mempunayi wisata alam disatu tempat, disitu juga terdapat lapangan terbang sebagai alat transformasi untuk mempermudah wisatawan berkunjung, “jelas Robby.
Robby menambahkan pengembangan wisata ini, tentu harus ada dukungan dari semua pihak. Baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.
“Kalau kita cuman mengandalakn dana APBD saya rasa tak cukup untuk mengembangkan wisata ini. Oleh karena itu komunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi harus terjalin baik. Tujuanya apa?, supaya bantuan mengenai program ini berjalan lancar, “pungkasnya.
Di akhir pembicaraannya Robby menyakini, Bupati dan Wakil Bupati terpilih mampu menggapai program kebijakan Pemerintah Provinsi tersebut. Karena menurut dia pemipin terpilih mempunyai terobosan yang baru termasuk didalamnya mengembangan wisata Danau Ranau.
“Saya sangat yakin dengan pemimpin selanjutnya, untuk membawa program pemerintah provinsi tersebut dikembangkan ke Kabupaten OKUS,” tutup dia. #bob
Baca:  Selenggarakan PIN Secara 'Door To Door'
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Studi Banding Kades dan PMD OKUS ke Manado Dicemooh

Muaradua, BP Keberangkatan kepala desa dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa ke Manado ibukota Provinsi  Sulawesi Utara dalam rangka studi banding ...