Home / Olahraga / ISSI Bentuk Pengcab Prabumulih dan PALI

ISSI Bentuk Pengcab Prabumulih dan PALI

Leonardi Putra Sohe

Leonardi Putra Sohe

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan akan membentuk dua kepengurusan di Kota Prabumulih dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun ini, guna menjaring bibit-bibit atlet potensial, yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional 2020.

“Tahun ini memang kita bentuk dua Pengcab di Prabumulih dan Pali. Pengurusnya sudah ada, tinggal tunggu kapan nanti akan dilantik,” kata Ketua Umum Pengprov ISSI Sumsel Leonardi Putra Sohe, Rabu (3/2).

Pria yang akrab dipanggil Dodi ini menyebutkan, ISSI Sumsel telah memiliki lima Pengcab yang kemudian akan dikembangkan secara berkala.

“Sekarang masih ada lima Pengcab, yaitu Palembang, Lubuklinggau, Muara Enim, Ogan Ilir (OI), dan Banyuasin dan akan ditambah Prabumulih dan Pali,” ujar adik dari Bupati Lubuklinggau Prana Putra Sohe ini.

Dikatakannya, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 yang akan berlangsung di Muaraenim, menjadi ajang seleksi atlet-atlet belia untuk tampil di PON. Diharapkan tujuh pengcab yang ada menurunkan atletnya di multieven level daerah tersebut.

“Porprov nanti di Muaraenim tahun 2017, akan terlihat bagaimana kemajuan pembinaan di daerah. Nanti disaring dan dibina terus untuk PON 2020,” terangnya.

Menurutnya, ISSI Sumsel harus memiliki atlet andal macam Agung Fambudi, yang akan memperkuat Sumsel di cabang olahraga balap sepeda nomor spesialis douwnhill pada PON Jabar 2016, September mendatang.

“Mudah-mudahan kita punya Agung-Agung lain di PON selanjutnya,” pungkas Dodi. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Giliran Anak OKU Terima Sertifikat Ditandatangani Ronaldinho

OKU, BP Sebanyak 450 sertifikat coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 dibagikan kepada anak-anak usia 12 dan ...