Home / Headline / OCA Semakin Yakin Dengan Kesiapan Palembang

OCA Semakin Yakin Dengan Kesiapan Palembang

rakor OCA (1)Jakarta, BP

Persiapan Asian Games yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kota Palembang semakin menambah keyakinan pihak Olympic council of Asia (OCA). Pasalnya, pihak OCA melihat bahwa persiapan yang dilakukan Sumsel untuk menyelenggarakan Asian Games sudah terlihat secara fisik.
“Tadi sudah disampaikan langsung oleh Bapak Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di hadapan seluruh delegasi OCA semua progres yang ada di Palembang. Mulai dari Wisma Atlet Jakabaring maupun fasilitas pendukungnya,” ujar Sekretaris Panitia Daerah Asian Games H Akhmad Najib saat ditemui usai mengikuti 3rd OCA Coordination Committee Meeting, Sabtu (30/1), yang berlangsung 30-31 Januari di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.
Menurut Asisten III Penprov Sumsel ini, Gubernur juga melakukan diskusi langsung dengan jajaran delegasi OCS, termasuk persiapan fasilitas pendukung lainnya seperti hotel, medical center, broadcast, IT, OCA protocol, serta kondisi keamanan.
“Progres tersebut suatu kemajuan yang dinilai OCA cukup baik dan ada satu keyaninan khusus untuk kota Palembang. Keyakinan bahwa yang sudah dilakukan Palembang dapat diyakini mampu menyiapkan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dengan didukung pemerintah pusat. Pak Gubernur juga berdiskusi dengan OCA apa saja yang akan dilakukan, termasuk dalam persiapan lainnya seperti broadcast maupun medical center,” jelasnya.
Ditambahkannya lagi, untuk penetapan cabor masih diupayakan negosiasi dan belum final.
“Tadi juga dilihatkan melalui foto ada kemajuan secara fisik seperti wisma atlet.  Saat mereka kunjungan sebelumnya, mereka belum melihat pembangunan. Namun saat jni sudah ada perkembangan dan ini salah satu komitmen yang sudah dipenuhi, termasuk dengan pembangunan LRT yang saat kunjungan 2015 belum ada sekarang sudah mulai dibangun,” tegasnya.
Pelaksanaan rapat kordinasi OCA yang ke-3 dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono, Ketua KOI Erick Thohir, Deputy V Kemenpora Gatot Dewa Broto, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, dan delegasi OCA, komite eksekutif KOI, serta utusan Sumsel Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo dan Kabid Promosi Nirmala Dewi.#sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lepas Jemaah Haji, Wabup Minta Doakan OKI

Kayuagung, BP–Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H.M. Djakfar Shodiq melepas jemaah calon haji berjumlah 286 orang plus petugas haji ...