Home / Headline / Listrik Masuk Desa di OKUT Sudah 100 Persen

Listrik Masuk Desa di OKUT Sudah 100 Persen

pemasanagan dan perbaikan lampu jalan distamben (3)Martapura, BP
Hampir seluruh pelosok wilayah pedesaan di kabupaten OKU Timur sudah diterangi listrik atau bisa dikatakan sudah seratus persen berlistrik. Untuk mendukung peningkatan mutu dan kualitas tegangan,  Gardu Induk (GI) dengan kapasitas 30 ribu Megawatt sudah dibangun dan tinggal menunggu rampung pembangunannya.
Demikian itu dikatakan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) OKUT Ir Yos Sugiono di Martapura. Selain itu,untuk menerangi jalan-jalan di wilayah kabupaten OKU Timur (OKUT) sekaligus memperindah dan mempercantik wajah kota Martapura hingga akhir 2015 lalu ,lebih dari  3000 buah lampu jalan sudah terpasang.
Program penambahan lampu jalan ,lanjut Yos,2016 ini  masih terus dilanjutkan. “Terutama kita prioritaskan penambahan pemasangan lampu jalan di wilayah kota Martapura. Misalnya area perkantoran,taman kota serta tempat strategis lainnya,”terangnya.
Dikatakannya,penambahan juga dilakukan di wilayah perbatasan atau pintu masuk dengan  kabupaten lainnya. “Seperti perbatasan dengan kabupaten OKU,OKI,OKU selatan dan batas dengan propinsi Lampung. Program ini sendiri melanjutkan program 2015 lalu dan sudah lama dirintis,sifatnya penyempurnaan pekerjaan yang masih belum kelar,”jelasnya.
Selain ada penambahan pemasangan lampu baru,sambung Dia, pihak kita juga akan melakukan pemeliharaan terhadap lampu-lampu jalan yang mati dan rusak tidak layak pakai. “ Jadi benar-benar kita tata dan atur sedemikian rupa sehingga kalau malam hari bukan hanya terlihat terang saja,akan tetapi juga terkesan indah membuat orang yang memandang jadi terpesona,”terangnya.
Penataan lampu itu,kata Dia, juga salah satu wujud dukungan kita terhadap program Adipura. “Makanya penambahan lampu jalan  ini, Distamben juga bersinergi dengan dinas,badan dan kantor lainnya. Dan penambahan tersebut disesuiakan dengan anggaran,namun teknis dilapangan kita usahakan pemasangan lampu jalan harus merata,” imbuhnya. #cr1

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UTD PMI OKU Gelar Buka Puasa Dengan Pendonor Aktif

Baturaja, BP – Guna mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten ...