Home / Headline / Jangan Kucilkan, Mereka Saudara Kita

Jangan Kucilkan, Mereka Saudara Kita

AlexTERKAIT akan dikembalikannya eks anggota Gafatar yang berasal dari Sumsel ke daerah asalnya, Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik. Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengimbau masyarakat Sumsel tidak mengucilkan para eks-Gafatar itu saat kembali ke tengah masyarakat nanti.

“Mereka warga Sumsel, warga kita juga. Wajib disetarakan haknya. Harus diterima dalam masyarakat. Jangan sampai ada pengucilan, apalagi kekerasan. Mereka kan tersesat, harusnya dibimbing agar kembali ke jalan yang lurus,” ujarnya di Griya Agung, Jumat (22/1).

Baca:  Lagi, Satu Keluarga di Palembang Menghilang

Senada, Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo menuturkan, pihaknya akan mengawal eks Gafatar itu. Sedikitnya 10 warga Sumsel, yang terekrut menjadi anggota Gafatar akan segera dikembalikan.

“Kita terima, jangan dipanas-panasi. Mereka adalah saudara kita, mereka hanya lupa ingatan saja,” tuturnya.

Kapenrem 044 Gapo Mayor Inf Dedi Sugiri mengatakan kalau pihaknya belum menerima nama-nama warga Sumsel yang dikembalikan ke Sumsel karena mengikuti aliran Gafatar di Kalbar. “Kami masih menunggu nama-namanya sekarang,” kata Dedi.#idz/rio

Baca:  Lagi, 40 Eks Gafatar Tiba di Palembang

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pekan Pustaka Palembang, Pamerkan Koleksi Pustaka dan Manuskrip Kuno

Palembang, BP   TIGA perpustakaan di kota Palembang yaitu Perpustakaan Masjid Agung Palembang , Perpustakaan Umariyah dan Perpustakaan Al Washliyah memamerkan beragam koleksi pustaka ...