Home / Headline / Wapres Instruksikan Percepatan Pembangunan Daerah

Wapres Instruksikan Percepatan Pembangunan Daerah

 1B1A1536Jakarta, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dan sejumlah gubernur lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediamannya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (20/1).

Dalam pertemuan itu, APPSI menyampaikan perkembangan situasi dan kondisi di daerah serta membahas hal strategis di bidang pembangunan di daerah. Pertemuan ini juga untuk menyelaraskan kebijakan pembangunan pusat dengan daerah.

Dalam arahannya Wapres mengatakan, pemerintah menginginkan adanya percepatan pembangunan di daerah, di mana dalam prosesnya pemerintah pusat siap mendukung secara penuh jika pembangunan tersebut bermuara pada kepentingan rakyat.

“Selain itu, saya ingatkan agar para kepala daerah mewaspadai munculnya gerakan radikal yang dapat mengganggu ketertiban dan membawa keresahan di masyarakat,” ujarnya.

APPSI merupakan wadah interaksi kepemimpinan pada tingkat nasional yang berkomitmen untuk membangun pemahaman yang sama dan tajam tentang bagaimana seharusnya pemerintah provinsi dikelola.

Hal tersebut pun dilakukan demi potensi daerah diarahkan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dari generasi ke generasi. APPSI berdiri sejak 6 Juni 2000 di Jakarta dengan beranggotakan 34  gubernur dari seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. #ril

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Thia Yufada dan Gerakan Literasi di Muba

Oleh : Maspril Aries Wartawan Utama/ Penggiat Kaki Bukit Literasi Gerakan literasi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus bergerak. Ketua ...