Home / Headline / Taman Kuliner Butuh Sentuhan

Taman Kuliner Butuh Sentuhan

2101.01.KAKI.HASSTaman Kuliner di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara ramai pengunjung saat libur. Namun akan lebih asyik kalau ada fasilitas permainannya.

DI Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utara, terdapat taman kuliner, yang sangat terkenal bagi masyarakat setempat. Letaknya strategis. Berada di sisi jalan lintas Sumatera, persisnya di pinggir Sungai Rupit.

Saban sore, utamanya pada hari libur, tempat ini ramai pengunjung, tua maupun muda. Mereka datang bersama sanak famili, pacar, dan orang-orang terkasih lainnya.

Sayang, tempat makan tersebut minim fasilitas. Di sana cuma ada bangunan untuk bersantai serta taman dengan air mancur. Pengunjung, utamanya anak-anak, tidak dimanjakan oleh fasilitas permainan.

Baca:  Pulau Cempaka Di TPKS Gandus Jadi Taman Wisata

Reni, pedagang bakso, mengatakan, tempat ini selalu ramai setiap sore hari, utamanya dari kalangan muda-mudi. Mereka datang untuk menikmati matahari tenggelam.

“Tempat serupa juga ada tak jauh dari rumah dinas Bupati Muratara. Dua tempat ini kalau hari libur selalu ramai dikunjungi pengunjung sembari mengajak anak-anak mereka,” jelasnya, Rabu (20/1).

Menurut dia, mestinya taman ini juga dilengkapi fasilitas taman bermain anak-anak agar pengunjung lebih ramai. Soalnya banyak juga anak-anak yang datang saat hari libur.

Baca:  Taman Kota Masih Kurang

Ia mendengar kabar bahwa akan ada arena bermain di taman kuliner itu, seperti kereta api dan perahu bebek. Perahu tersebut akan diletakkan di sungai supaya pengunjung dapat menikmati Sungai Rupit. “Pokoknya kalau ada arena permainan, pasti akan semakin ramai. Saat ini saja sudah ramai, apalagi kalau sudah ada permainan,” jelasnya.

Masih katanya, taman kuliner ini sudah dua bulan dibangun dan selalu ramai pengunjung, apalagi saat hari libur. Seorang pengunjung, Eko, mengatakan bahwa taman kuliner ini merupakan potensi bagi pemerintah Muratara untuk mengobati rasa haus masyarakat akan tempat bermain.

Baca:  Pulau Cempaka Di TPKS Gandus Jadi Taman Wisata

“Taman ini letaknya strategis, berada di sisi sungai Rupit yang tidak deras dan di sisi Jalinsum,” jelasnya.

Kalau potensi ini dikembangkan seperti ditambah tempat bermain anak-anak, sangat dimungkinkan masyarakat di sini tidak lagi pergi ke luar daerah untuk menghabiskan waktu libur.

“Mungkin perlu penambahan sedikit-sedikit supaya pengunjung ada tempat untuk mengajak keluarga dan anak-anak,” paparnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Muratara Ralin Jufri, saat dihubungi belum bisa memberi komentar karena lagi berada di luar kota. # marwan ashari

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...