Home / Headline / Jadi Sponsor SFC, PT TEL Gelontorkan Rp3 Miliar

Jadi Sponsor SFC, PT TEL Gelontorkan Rp3 Miliar

BP/ARRACHIM MOU SRIRIJAYA FC dengan PT TAL-Penandatangan Kerjasama PT SOM Siriwijaya FC dengan PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper yang disaksikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Manejer Sriwijaya FC, Nasrun Umar yang berlangusng diBalroom Hotel Arista Palembang, Kamis (21/1)

BP/ARRACHIM

Palembang, BP

Meski kompetisi Indonesia Super League (ISL) belum pasti bergulir di tahun 2016, tapi Sriwijaya FC malah berhasil menggandeng sponsor kelas kakap, yakni PT Tanjung Enim Lestari (PT TEL). Tak tanggung-tanggung dana yang diterima tembus Rp3 miliar.

Hal ini terungkap saat acara penandatanganan kontrak kerja sama antara SFC dan PT TEL di Hotel Arista, Kamis (21/1) malam.

Pembina SFC H Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini terus memberikan prestasi gemilang. Musim 2015 lalu, SFC melaju ke partai final Piala Presiden 2015 lalu. Masih di ajang yang sama, SFC juga berhasil menjadi tim fair play.

“Dengan prestasi ini, alhamdulillah PT Tanjung Enim Lestari memberikan bantuan Rp3 miliar,” terang Alex.

Dengan suntikan dana yang cukup fantastis ini, diharapkan SFC akan dapat berprestasi musim 2016 ini. Tak hanya punggawa Laskar Wong Kito, dukungan dari suporter tentunya juga sangat diharapkan.

Baca:  Lanjut Kompetisi, SFC Rekrut Tiga Amunisi Baru

Orang nomor satu Sumsel ini berharap, ketiga kelompok suporter SFC seperti Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania (S-Man) Sumsel dapat akur dan tidak melakukan tindakan-tindakan negatif yang malah merugikan Alberto Goncalves dan kawan-kawan. Seluruh suporter harus terus bersatu untuk berkontribusi buat tim kebanggaan Sumsel ini.

“Jadi kita berharap setiap SFC main keluar, para suporter harus ikut. Bila perlu kita sediakan bus, bantuan tiket dan umrah nanti bagi pimpinannya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Manajer SFC Nasrun Umar menambahkan, masuknya suntikan dana dari PT TEL dengan angka yang sangat besar ini tentu akan membuat keuangan tim menjadi sehat. Apalagi musim ini, manajemen melakukan pembelian pemain bertabur bintang, sebut saja Alberto Goncalves, Firman Utina, Thierry Gathussi, M Ridwan, Supardi, Bayu Gatra dan pemain lainnya.

Baca:  Sriwijaya FC Bersua Arema di Perempatfinal Piala Presiden

“Total sekarang ada 26 pemain yang kita siapkan untuk turun di Piala Gubernur Kalimantan Timur nanti,” ucapnya.

Pemain sudah mulai menggeber latihan selama satu pekan terakhir. Diharapkan dengan masuknya sponsor ini, maka pemain bisa lebih fokus dan bisa bernapas lega karena gaji dan seluruh hak mereka dijamin akan penuhi manajemen SFC. Tak hanya pemain dan pelatih saja, jajaran manajemen SFC juga berusaha merangkul para suporter.

“Alhamdulillah kami juga telah merangkul seluruh supporter, mulai dari Singa Mania, S-Man, Ultras Palembang, komunitas Kaskus dan Facebook Comunity” terang Nasrun Umar.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur Mr Hiroyuki menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama manajemen SFC. Perusahaan yang bergerak pabrik kertas ini rela memberikan suntikan dana segar sampai Rp3 miliar karena memang SFC merupakan tim kebanggaan masyarakat Sumsel.

Baca:  SFC Mampu Tekan Persebaya

Ia hanya berharap, suntikan dana segar dari perusahaannya dapat membantu Laskar Wong Kito untuk mengarungi empat agenda besar tahun 2016 ini. Apalagi di depan mata ada Piala Gubernur Kalimantan Timur, yang kick off pada 6 Februari 2016. Setelah Piala Gubernur Kaltim kemudian menyusul Indonesia Super Competition (ISC).

ISC akan menjadi turnamen kedua yang diikuti SFC di tahun 2016. Event ini bergulir cukup panjang, Maret hingga November. ISC digadang-gadang menjadi jawaban dari kebutuhan pelatih dan pemain yang ingin kompetisi.

Setelah itu tak ketinggalan Mahaka Sports and Entertainment kembali akan menggagas Piala Presiden, yang saat ini tinggal menunggu jadwal resminya. # sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jurnalisme Data Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Palembang, BP–Dalam usaha untuk meningkatkan kompetensi wartawan, salah jalur yang dipilih apa yang orang sebut jurnalisme data. Istilah ini populer ...