Home / Headline / Datang Bersama Presiden SFC

Datang Bersama Presiden SFC

Dodi bawa pulang theirryPalembang, BP

Bila kebanyakan pemain asing saat pertama kalinya menginjakkan kaki ke Palembang guna gabung Sriwijaya FC didampingi agen, lain halnya dengan Thierry Gathussie. Bek tengah asal Prancis itu, datang bersama Presiden SFC Dodi Reza Alex.

Ini lantaran keduanya sudah saling mengenal. Maklum, Thierry yang kelahiran Kamerun, sempat membela Laskar Wong Kito selama dua musim, 2010 hingga 2012.

Pemain berusia 35 tahun itu turun di 51 pertandingan bersama SFC, dengan mengemas tujuh gol.

“Thierry ke Palembang bersama saya dari Jakarta,” kata Dodi, Jumat (15/1).

Pemain yang sebelumnya membela Arema Cronus ini baru tiba di Indonesia. Sebelumnya, ia tinggal di Prancis bersama keluarganya. Setelah menjalin komunikasi dan ditemukan kata sepakat, Thierry langsung bertolak ke Jakarta.

“Saya dengan Thierry naik pesawat pada Kamis malam pukul 21.30 dari Jakarta ke Palembang,” jelasnya.

Setelah tiba di Palembang, pemain kelahiran 17 April 1982 ini langsung beristirahat. Kemudian, ia mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada Jumat sore.

Dijumpai usai latihan, Thierry mengatakan bila skuad Laskar Wong Kito musim 2016 ini dihuni pemain berkualitas. Mereka sebut saja Alberto Goncalves, Firman Utina, Supardi Nasir, dan Bayu Gatra, serta pemain lainnya. Tapi rekan-rekannya ini sudah tidak asing lagi baginya. Begitupun personel manajemen dan markas tim. Meski baru bergabung, tak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi.

“SFC sekarang dihuni pemain-pemain berkualitas semua dan saya akan mengeluarkan segala kemampuan saya, untuk membawa SFC meraih gelar juara Piala Gubenur Kaltim,” ucapnya.

Ia mengaku siap ditempatkan di mana saja dalam skuad tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini, tergantung keinginan Pelatih Kepala Benny Dollo.

“Saya siap ditempatkan di mana saja. Semua posisi bek saya bisa, namun posisi asli saya adalah senterbek. Saya serahkan semua kepada jajaran pelatih, mau ditempatkan di mana,” jelasnya.

Ia akan berjuang keras untuk menjadi benteng pertahanan paling kokoh di lini belakang. Thierry akan berjuang sekuat tenaga menjegal seluruh penyerang lawan di Piala Gubernur Kaltim nantinya.

Disinggung nomor punggung yang akan dikenakannya di Piala Gubenur Kalimantan Timur, Thierry berharap diberi nomor tujuh. “Saya ingin menggunakan jersey nomor tujuh, karena itu angka keberuntungan dan saya suka nomor itu,” ucapnya.

Saat memperkuat SFC sebelumnya, Thierry mengenakan nomor punggung delapan. Namun, ia tak ingin nomor itu lagi. Terlebih, nonor tujuh belum ada yang punya. “Tapi bila sudah ada pemain yang memakainya, saya siap diberikan nomor punggung berapapun,” pungkasnya. # zal

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...