Home / Bisnis / 2015, Laba Kantor Pos Besar Palembang Lampaui Target

2015, Laba Kantor Pos Besar Palembang Lampaui Target

* Tahun Ini Mulai Kerja Sama Dengan BPJS
DSCN3538Palembang, BP
Kepala Kantor Pos Besar Merdeka Palembang Rodi Herawan mengatakan di tahun 2015  laba yang diraih pihaknya berdasarkan target hanya Rp34 miliar , namun melebihi target menjadi Rp46 miliar.
Hal ini disebabkan bisnis kantor Pos yang mulai tumbuh seperti  kiriman industri kreatif seperti pengiriman pempek ditambah kiriman kerajinan termasuk pengiriman batu akik yang cukup besar.
“Selain itu kami ada produk lain seperti kiriman farmasi berkontribusi, itu ada divisi tersendiri dan kiriman retail  atau kiriman masyarakat yang dikirim secara langsung mendominasi sekitar 55 persen, selebihnya korporat seperti farmasi, kiriman industri kreatif pempek sangat diminati dan jadi idola,” katanya, Selasa (12/1).
Dia mencontohkan pengiriman pempek melalui kantor pos tahun 2013 1-2 ton pempek per tahun, sedangkan 2014 pengiriman pempek per tahun naik menjadi 4 ton. “Sekarang sudah tembus 6,5 ton sebulan, ini luar biasa, pergerakannya ada di Jawa, ada Jabotabek, Sumatera, Kalimantan. Kemarin sampai ke Manado satu har,i kita menjadi pilihan utama baik pengusaha kuliner dan masyarakat yang sangat doyan dengan pempek,” katanya.
Sedangkan untuk tahun 2016 ini Kantor Pos Besar Merdeka Palembang akan menargetkan laba Rp80 miliar.
Untuk itu  pihaknya akan berkerja lebih keras lagi untuk mencapai target tersebut. Pihaknya juga mengeluarkan produk baru yang sudah deal di tingkat pusat pembayaran iuran BPJS dan awal Januari sudah jalan.
“Untuk Pajak Bumi dan Bangunan kita sudah menjadi terbaik nasional untuk kabupaten Banyuasin dan saya berharap Januari sudah ada penandatanganan untuk PBB kota Palembang,” katanya.
Sedangkan Kepala Kantor Pos Regional III Palembang Dimat Tjachrudi mengatakan, kerja sama PT Pos dengan BPJS sudah dimulai 11 Desember 2015 lalu.
“Ini peluang bagi pos, intinya kita ingin melayani karena kita mengetahui masyarakat yang ingin membayar iuran BPJS itu kalau hanya mengandalkan perbankan dan lain-lain terbatas, jadi kami bekerja sama untuk memudahkan masyarakat dalam membayar premi BPJS,” katanya.
Pembayaran Iuran BPJS tidak hanya di kantor pos saja tapi juga agen pos di regional III ada 1800 agen pos yang melalukan pembayaran Iuran BPJS.
“Ini bisa jadi triger kami , intinya kami ingin memudahkan masyarakat dalam membayar iuran yang selama ini di kantor BPJS terbatas di bank-bank juga terbatas, kita ingin memudahkan masyarakat,” katanya.
Untuk pembayaran PBB di Sumsel baru dengan Banyuasin dan respon masyarakat positif dan transaksi kemarin satu bulan diatas 5000 terbesar nasional untuk pembayaran PBB.
“Untuk PBB lain di Bangka Tengah, Bangka Selatan sudah melakukan PBB di Sumsel setelah Banyuasin sebentar lagi Lahat, Palembang belum, insya Allah  tahun ini kita Palembang dengan Lahat,” katanya.
Sedangkan Pemimpin Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang Marshall Aritonang memastikan kalau pihaknya akan berkerja sama dengan Kantor Pos untuk pengiriman paket, benda-benda pos.
“Sinergi antar BUMN, dan bulan ini kerjasama dengan kantor Pos sudah kita mulai,” katanya. #osk
Baca:  PT Pos Gandeng Pemko Dalam Pembayaran PBB
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU: Alhamdulillah Pelaksanaan Pemilu di OKU Aman, Lancar, dan Kondusif

Baturaja, BP — Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berlangsung aman, ...