Home / Headline / Skuad SFC Dihiasi 8 Muka Baru

Skuad SFC Dihiasi 8 Muka Baru

Skuad Sriwijaya FC menjemput Piala Gubernur Kaltim dengan delapan muka baru. Inilah dream team, karena bertabur bintang.

Beto saat baru tiba di Hotel Swarna Dwipa Palembang (1)PRESIDEN Sriwijaya FC Dodi Reza Alex saat teleconference dengan awak media di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sumsel, Senin (11/1), merilis 25 nama pemain yang akan membela Laskar Wong Kito di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Melihat materi pemain, wajar bila tim ini disebut dream team, karena bertabur bintang.

“Alhamdulillah perburuan telah selesai, ada pemain yang kita pertahankan, ada juga muka baru di SFC musim 2016 ini,” kata Dodi.

Pemain anyar Laskar Wong Kito berjumlah delapan orang. Mereka adalah Firman Utina (Persib), Supardi (Persib), M Ridwan (Persib), Ahmad Jufrianto (Persib), Alberto Goncalves (Penang FA Malaysia), Thiery Gauthesi (eks Arema Cronus), Bayu Gatra (Bali United), dan Airlangga Sucipto (Mitra Kukar).

“Mereka mendapatkan kehormatan mengenakan jersey SFC musim ini,” jelasnya.

Sementara 17 pemain lama yang dipertahankan yakni Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam, Wildansyah, M Fahrudin, Ngurah Nanak, Syaiful Indra Cahya, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Achmad Hisyam Tolle, Yohanis Nabar, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana dan Titus Bonai.

“Mereka akan kita sodorkan kontrak secepatnya. Dalam draf kontrak ini akan disebutkan mereka harus mematuhi aturan yang ada di SFC,” jelasnya.

Setelah draf kontrak diteken pemain, tugas besar jajaran manajemen SFC hampir rampung. Selanjutnya menjadi tugas pelatih dan pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka guna membawa SFC juara Piala Gubernur Kalimantan Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen yang sudah bekerja keras selama ini, siang dan malam berburu pemain,” ujarnya.

Manajer SFC Nasrun Umar menyatakan, pemain yang disebutkan Presiden SFC sebagian sudah berada di Palembang. Kemarin, ada empat pemain yang datang, Musafri, Yogi Triana, Fachrudin, dan Ichsan Kurniawan. Pelatih Benny Dollo dan Asisten Hartono Ruslan juga telah berada di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC).

“Hari ini juga banyak pemain yang menyusul datang, seperti Asri Akbar, Titus Bonai, Dian Agus, dan pemain lainnya,” tegasnya.

Bahkan striker anyar Laskar Wong Kito Alberto Goncalves juga tiba Senin siang. Beto dan kawan-kawan rencananya akan mulai menggeber latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (12/1) sore.

Pemain punya waktu tiga pekan untuk melakukan persiapan, karena Piala Gubernur Kaltim kick off 6 Februari nanti. Nasrun sangat percaya Bendol akan mampu membuat permainan SFC lebih baik dibandingkan saat tampil di Piala Jenderal Sudirman, beberapa waktu lalu. #zal

 

Pemain Yang Dilepas :

Osas Saha Simone Quintieri Abduolaiye Maiga (pindah ke Malaysia) Ferdinan Sinaga Patrich Wanggai Faturahman

Pemain Yang Dipertahankan :

Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam, Wildansyah, M Fahrudin, Ngurah Nanak, Syaiful Indra Cahya, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Achmad Hisyam Tolle, Yohanis Nabar, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana, Titus Bonai

Pemain Baru Direkrut :

  1. Firman Utina 2. Supardi 3. M Ridwan 4. Ahmad Jufrianto 5. Alberto ‘Beto’ Goncalves 6. Thiery Gauthesi 7. Bayu Gatra 8. Airlangga Sucipto

Staf Pelatih :

Pelatih Kepala : Beny Dollo

Asisten Pelatih : Hartono Ruslan

Pelatih Kiper : Hariono

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menjadi Relawan Paling Lama di DDV Sumsel, Ini Suka Duka Reza

Palembang, BP–Hari Relawan Internasional diperingati setiap 5 Desember setiap tahunnya. Adanya peringatan Hari Relawan Internasional, sebagai bentuk apresiasi atas kekuatan ...