Home / Headline / Akhir Bulan Ini, Musi IV Pasang Tiang Pancang

Akhir Bulan Ini, Musi IV Pasang Tiang Pancang

imagesPalembang, BP
Akhir bulan ini, proyek jalan dan jembatan Musi IV akan segera memulai konstruksi bangunan dengan pemasangan tiang pancang. Proyek pembangunan jembatan ini akan dikerjakan oleh PT Adhi Karya selaku pihak kontraktor.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolitan Balai Besar Jalan dan Jembatan Nasional (BBJN) III Azwar Edie mengatakan akhir bulan atau awal Februari ini rencananya akan dilakukan pemasangan tiang pancang.
“Targetnya akan dipasang tiang pancang pada akhir Januari atau awal Februari, saat ini tinggal menunggu mobilisasi peralatan dan persiapan lainnya,” kata Azwar, Selasa (5/1).
Dikatakan semua proses pembebasan lahan sudah selesai dilakukan pada Desember lalu dengan dana dari pusat mencapai Rp30 miliar lebih, sementara kontraktor sudah siap untuk melakukan konstruksi.
“Untuk lahan yang dibebaskan sekitar 1,7 hektar, pengerjaan tiang pancang bisa dilakukan di mana saja tergantung mana yang paling siap, bisa di Seberang Ulu bisa juga di Seberang Ilir,” katanya.
Dijelaskan ketika pembangunan fisik dimulai, seluruh warga di kawasan tersebut sudah harus pindah. Pihaknya pun telah mengirimkan surat pada Walikota Palembang untuk dapat mengarahkan seluruh warga yang telah menerima ganti rugi sehingga dapat segera pindah.
Menurut Azwar, sebelum ground breaking dimulai, lokasi sudah harus steril. Setelah tanda tangan kontrak, tahap selanjutnya akan mobilisasi. Termasuk mobilisasi personil, alat, dan menyiapkan area kerja terus dilakukan.
“Pemancangan tiang pertama pun akan melihat dulu lokasi mana yang siap terlebih dulu. Baru kemudian akan memulai pengerjaan dengan melakukan pemasangan patok,” katanya
Saat ini, sudah ada beberapa warga yang pindah, tetapi secara keseluruhan pihaknya sudah memintaPemko Palembang untuk dapat mengingatkan warga untuk mencari tempat tinggal baru.
Pengerjaan yang dimulai Januari mendatang, dikatakannya dapat selesai sesuai target sebelum akhir tahun 2017 mendatang. “Insya Allah November 2017 sudah dapat dilalui, sehingga target Asian Games tahun 2018 sudah benar-benar beroperasi penuh,” ucapnya.
Jembatan Musi IV ini akan dibangun dengan total panjang 1.130 meter dengan bentang tengah cabel stay 320 meter. Nantinya jalan di jembatan ini akan dibuat satu jalur untuk dua arah dengan dua lajur kendaraan. #ren
Baca:  Belum Selesai Dibangun, Jembatan Musi IV Sudah Dinodai
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Peran DKSS Tidak Kalah Dengan KONI

Palembang,BP Ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) Raden H Syahril Erwin, SE (Yaya) menilai peran DKSS di Sumsel tidak kalah ...