Home / Bisnis / Pekerja Jasa Konstruksi Dituntut Harus Bersertifikasi

Pekerja Jasa Konstruksi Dituntut Harus Bersertifikasi

2012121515konstruksiPalembang, BP
Para pengusaha jasa konstruksi lokal Sumatera Selatan diminta meningkatkan kompetensinya. Mengingat provinsi ini sedang banyak melakukan pengerjaan infrastruktur, seperti jalan tol, LRT, jembatan Musi IV dan VI dan lainnya. Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan agar pengusaha lokal jangan hanya jadi penonton.

Hal tersebut diungkapkan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sumsel, Ruslan Bahri, Sabtu (2/1). “Sertifikasi ini perlu Bimtek (bimbingan teknis) agar dapat meningkatkan pengembangan infrastruktur ,”jelas dia.

Ia menambakan, secara nasional semenjak beban subsidi BBM (bahan bakar minyak) dikurangi, Indonesia mempunyai uang yang cukup untuk membangun infrastruktur, beberapa di bawah kementerian perhubungan dan beberapa di bawah kementerian pekerjaan umum. Beberapa diantaranya, proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Srlatan, jelang pelaksanaan Asian Games 2018.

“Sekian triliun untuk bangun rel di sumatera, bahkan presiden menantang (daerah membangun infrastruktur). Peluang ini ditangkap Sumsel,”tegas Ruslan. Sumsel bersama Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games, begitu ditunjuk maka harus siap, tak hanya venues tapi infrastruktur lainnya. Sejumlah pembangunan sedang berjalan dan ada yang sudah rampung, seperti tiga tower wisma atlet sudah selesai, juga direncanakan membangun rusunami.

Poin pentingnya, kata Ruslan, adanya pelaksanaan Asian Games di Sumsel, infrastruktur harus di pacu, tol Palindra ini ada pekerjaan spesifik, ada lewat rawa ada tanah dasar yang relatif tidak padat jadi harus pakai teknologi pakem dan teknologi ini harus diketahui teman-teman di konstruksi, juga teknologi baru lainnya.#dil

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...