Home / Headline / Gubernur Minta Masyarakat Bersatu Untuk AG

Gubernur Minta Masyarakat Bersatu Untuk AG

#Road To Asian Games 2018 di BKB

medium_1001-hari-jelang-asian-games-2018-bkb-full-gelaranPalembang, BP
Puluhan ribu masyarakat Kota Palembang memadati Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) saat Hiburan Rakyat dalam rangka Road to Asian Games XVIII 2018 Jakarta– Palembang, Kamis (31/12) malam.

Sosialisasi Asian Games pun dimeriahkan dengan Funwalk dan Karnaval Budaya pada sore hari yang sama, dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Alex meminta agar masyarakay bersatu dan mendukung pemerintah menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang.

“Bukan gamesnya yang kita inginkan, namun dampak pembangunannya bagi Sumsel serta Palembang. Tiga ruas jalan tol yang melewati lima kabupaten, light rail transit (LRT) dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II menuju Jakabaring Sport City (JSC), Jembatan Musi IV dan VI, dan lainnya itu bisa dinikmati hingga seterusnya bahkan setelah Asian Games,” terangnya.

Baca:  Sumsel Pantas Tuan Rumah Asian Games 2018

Seluruh dukungan masyarakat, baik langsung maupun tidak langsung, sangat diperlukan pihaknya. Alex pun meminta dukungan seluruh instansi baik dari Pemprov Sumsel, Pemko Palembang, serta instansi vertikal terkait lainnya dalam menyukseskan gelaran ini.

Sementara itu Komisi Finance and Budgeting Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Harry Warga Negara menuturkan, pada tanggal 27 Desember lalu sudah dilakukan peluncuran maskot Asian Games di Jakarta.

“Sekarang dilakukan sosialisasi serentak di enam kota, yakni Palembang, Makassar, Balikpapan, Surabaya, Bandung dan Medan,” ungkap Harry.

Kegiatan sosialisasi ini dikemas dengan mengedepankan hiburan dan karnaval. Karnaval akan membuat sosialisasi bisa menarik perhatian masyarakat Sumsel dan pengunjung yang datang.

Baca:  Satpol PP Tertibkan Preman dan Gepeng

Selain dibuat menarik, sosialisasi dan Promosi Asian Games ini bertepatan dengan momen pergantian tahun.agar pengunjung yang datang ke Bumi Sriwijaya akan lebih besar.

Tak hanya warga Palembang dan kabupaten/kota saja. Tapi akan ada masyarakat dari Provinsi luar datang ke Palembang. Mereka biasanya akan berada di BKB jelang pergantian tahun. Itulah kenapa BKB menjadi pusat Promosi dan Sosialisasi Asian Games 2018.

Selain itu akan ada pertunjukan pakaian olahraga setiap cabor dan diramaikan temu atlet. Dalam puncak acara sejumlah artis ibukota memeriahkan gelaran. Diantaranya D’Masiv, Saikoji, dan Lesti Dangdut Academy (D’Academy).

“Intinya target kita adalah demam Asian Games harus terjadi di Palembang dan kota kota besar lainnya,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Panitia Daerah Asian Games Ahmad Najib, menambahkan, kegiatan ini lebih menegaskan bahwa Indonesia khususnya Sumsel, sudah siap untuk menggelar even Asian Games ke 18 nanti.

Baca:  Asian Games Palembang Turunkan Pengangguran di Sumsel

“Acara ini semarak, karena bertepatan dengan pergantian tahun. Tapi inti dari semua kegiatan ini merupakan promosi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games,” pungkasnya.

Setelah promosi di BKB, nantinya kegiatan yang hampir sama akan terus digelar di Sumsel. Pemerintah Provinsi Sumsel ingin gaung Asian Games sampai ke pelosok desa dan masyarakat Indonesia.

“Itu juga alasan kita memilih BKB dan tepat pergantian tahun, bukan karena merayakan pergantian tahun, tapi supaya masyarakat mengetahui kalau Sumsel tuan rumah Asian Games 2018 dan partisipasi mereka sangat dibutuhkan,” jelasnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...