Home / Headline / Jalan Kota Mulai Rusak dan Terkikis

Jalan Kota Mulai Rusak dan Terkikis

curupbedegung_16Palembang, BP

Jalan di Kota Palembang saat ini mulai banyak yang rusak, kerusakan diakibatkan minimnya upaya penambalan yang dilakukan oleh pihak terkait. Seperti di kawasan Jalan Talang Kelapa dekat perumahan Wafer Residence, jalan di kawasan Maskarebet, kawasan Sako, kawasan Sukarami, Sematang Borang dan sejumlah titik jalan lainnya.

 

“Sejak sering hujan jalan banyak berlubang dan rusak, kalau saja cepat di tambal mungkin tidak mudah rusak seperti saat ini, jalan-jalan sudah mulai terkikis, kami tidak mau gara-gara dana perawatan rutin jalan digunakan untuk keperluan lain yang kurang berdampak,” kata Agung warga Sematang Borang.

Baca:  Jalan Desa Pelawe Segera Diperbaiki

 

Demikian dikatakan warga lainnya, Yuli (30) warga Talang Kelapa yang tinggal dekat Perumahan Wafer Residence, jalan ini bahkan sudah rusak hampir dua tahun dan tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah.

 

“Kami harap pemerintah jangan banyak studi banding ke luar kota kalau hasilnya tidak ada, harusnya dana perbaikan rutin dipergunakan untuk masyarakat seperti perbaikan jalan,” tuturnya.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kota Palembang Darma Budhy mengatakan perbaikan terus dilakukan secara bertahap. Di tahun 2016 pihaknya telah mengusulkan akan melakukan perbaikan jalan hingga 200 titik yang tersebar di seluruh Kota Palembang.

Baca:  Jalan Masuk Komplek Liverpool II Rusak dan Berlubang

 

“Kami sudah menerima beberapa keluhan warga, kemudian akan kita cek lokasinya dan memastikan jalan tersebut benar tanggung jawab kami, bukan jalan provinsi atau negara. Untuk anggaran tahun depan, kami belum bisa pastikan berapa besarannya, karena saat ini masih menunggu hasil evaluasi oleh provinsi,” terangnya.

 

Hanya saja, Kecamatan Sukarami menjadi kawasan dengan jumlah titik jalan rusak terbanyak yang akan diperbaiki. Sebab, wilayah Sukarami itu cukup luas dan memang banyak jalan yang rusak masuk kawasan ini.

Baca:  Jalan Rusak, Warga Soak Batok Terisolir

 

Tahun ini, perbaikan jalan rusak sudah hampir 100 persen selesai. Tertinggal sekitar 4-5 titik jalan rusak lagi yang pengerjaannya terus dikejar. Budhy optimis hingga akhir tahun yang tinggal beberapa hari lagi ini, semua perbaikan jalan sudah selesai.

 

“Sukarami juga masih kawasan yang paling banyak jalan rusaknya. Menyusul Sematang Borang dan Sako, yang pengerjaan untuk tahun anggaran 2015 kami optimis selesai sebelum awal tahun 2016,” tuturnya. #ren

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...