Home / Headline / Dahan Kayu Beterbangan Halangi Jalan di OKUS

Dahan Kayu Beterbangan Halangi Jalan di OKUS

Pohon-TumbangMuaradua, BP

Hujan disertai angin deras yang terjadi sekitar pukul 17.30, Sabtu (26/12), mampu menerbangkan dahan kayu sebesar paha orang dewasa.

Pantau BeritaPagi di lapangan, dahan kayu yang beterbangan tersebut menutupi badan jalan, tepatnya di jalan Provinsi dijalan Raya Pulau Beringing menuju empat kecamatan.

Tak hanya itu kayu yang menutupi badan jalan tersebut  membuat pengendara harus ekstra hati-hati melintasi jalan, karena bisa menyebabkan kecelakaan, terlebih kendaraan roda dua.

Menurut pengendara yang melintasi jalan tersebut, di waktu hujan disertai angin  ia sengaja berhenti di pondok untuk berteduh.

Baca:  Pohon Tumbang, Mobil dan Motor Jadi Korban

“Ku jingok tadi memang lah ado angin, dan untung bae aku berhenti, kalau nerobos tadi, mungkin sudah keno timpo, “ujar dia.

Dikatakannya meskipun dahan-dahan kayu tersebut tidak menyebabkan laju kendaraan menjadi terhambat, peristiwa ini mampu membuat dirinya dan pengendara lain menjadi cemas.

“Memang sudah reda hujan kami jingok masih pacak lewat, tapi jingok angin pecak nerbangkan kertas itu, jantung ku berdegup-degup,” kata dia.

Baca:  Pohon Tumbang, Mobil dan Motor Jadi Korban

Senada dikatakan Nartu disaat itu ia sedang menuju kota Muaradua, karena hujan  lalu ia memilih memperlambat laju kendaraannya, setibanya dilokasi hujan sudah mulai berhenti dan ia melihat banyak kayu sudah melintang dibadan jalan.

“Saya berangkat dari rumah tadi memang sudah hujan, tapi tidak ada angin, kaget bae pas jingok di tebing pematang jering ini banyak kayu,” kata dia.

Baca:  Pohon Tumbang, Mobil dan Motor Jadi Korban

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Benca Daerah (BPBD) Mahfi Abubakar, SE mengatakan, menjelang bulan Januari hendaknya masyarakat OKUS harus tetap waspada. Mengingat intensitas hujan di Bumi Serasan Seandanan semakin hari semakin tinggi. Terlebih jika melintasi jalan berbukit.

“Saya mengimbau masyarakat OKUS jika ingin bepergian sebaiknya lihat dulu situasi dan kondisi. Jika hari hujan sebaiknya berhenti dahulu, karena hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten OKUS rawan bencana,” imbau dia. #bob

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...