Home / Sumsel / Banyuasin / Antisipasi Teroris, Sejumlah Pesantren Di-sweeping

Antisipasi Teroris, Sejumlah Pesantren Di-sweeping

berita_100824_800x600_tim_gabunga_sasar_tempat_kos,_antisipasi_ISISBanyuasin, BP
Mengantisipasi gerakan radikalisme dan terorisme di Banyuasin, Polres Banyuasin menyisir sejumlah pesantren dan aliran kepercayaan di kabupaten perairan tersebut.
Kapolres Banyuasin AKBP Julihan Muntaha, melalui Kasat Intel AKP Amin Hanafi, mengatakan, gerakan radikalisme seperti ISIS perlu diantisipasi sejak  dini, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menangkal gerakan teroris tersebut. “Kami sudah menyisir ke sejumlah pesantren dan aliran kepercayaan yang diduga mencurigakan,” ungkapnya.
Salah satu aliran kepercayaan Aquis, sudah dibubarkan karena diduga melakukan gerakan separatis. Bahkan Majelis Ulama Indonesia Banyuasin sudah menetapkan  bahwa aliran tersebut menyimpang. “Kami sudah bubarkan kelompok tersebut,” jelasnya kepada BeritaPagi.
Dia melanjutkan, sejauh ini Wilayah Banyuasin masih steril dari gerakan separatis Isis. Namun, dia juga  tidak menyangkal, belum lama ini ada dua tahanan serahan Polsek Talang Kelapa ke Lembaga Pemasyarakatan Pangkalan Balai  yang dicurigai anggota Isis. Karena dari tangan tahanan tersebut ditemukan secarik kertas yang menerangkan tata cara merakit peledak. “Memang benar ada tahanan tersebut, tapi dia bulan Isis, iti kriminal murni,” katanya.
Dia menambahkan, pihaknya juga telah membuat masyarakat binaan di setiap Desa/kelurahan guna membendung gerakan radikal. Aktifkan kembali siskamling, terapkan metode  ‘1X24 jam tamu harap lapor’  agar pergerakan masyarakat di wilayah masing-masing lebih terpantau.  “Kami juga minta kerja sama dari seluruh masyarakat, segera laporkan ke petugas bila melihat kegiatan yang mencurigakan,” katanya.
#mew
Baca:  ISIS Bakar 19 Gadis Yazidi
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kebakaran Berturut-turut, Rumah Zawawi Ludes Saat Subuh

Muaraenim, BP—Selama dua hari berturut-turut telah terjadi kebakaran rumah warga di Muaraenim. Kali ini rumah milik Zawawi, warga Desa Gunung ...