Home / Headline / Sekda Ajak Pramuka Manfaatkan Buper Gandus

Sekda Ajak Pramuka Manfaatkan Buper Gandus

IMAG6736Palembang, BP
Setelah hampir satu minggu mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) ke-VII Provinsi Sumatera Selatan, hampir dua ribu pramuka penggalang harus berpisah. Pesta pramuka penggalang se-Sumsel itu secara resmi ditutup oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sumsel H Mukti Sulaiman di Bumi Perkemahan Gandus, Minggu (20/12).

Mukti yang juga Sekretaris Daerah Sumsel ini pun berharap Bumi Perkemahan Gandus yang masih proses pembangunan terus dilanjutkan pembangunannya tahun depan. Dirinya pun mengajak semua Kwarcab se-Sumsel memanfaatkan Bumi Perkemahan seluas 20 hektar ini untuk berbagai kegiatan daerah.

Dirinya pun mempersilakan bila ada daerah yang ingin membangun rumah anjungan daerah di kawasan Bumi Perkemahan. Kwarda akan mempersiapkan lahannya.

“Tahun depan akan dibangun enam rumah bantuan dari pemerintah, dan ini bisa digunakan oleh siapa yang ingin melakukan kegiatan di bumi perkemahan Gandus ini,” ujarnya.

Mukti Sulaiman dalam sambutannya merasa bangga atas partisipasi anggota penggalang yang sangat bersemangat mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

“Semoga semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama kegiatan, bisa dimanfatkan untuk bekal adik-adik kelak sehingga bisa menjadi pemimpin masa depan,” tuturnya.

Ketua Panitia Jamda VII Provinsi Sumsel yang juga Bupati Perkemahan, Amriadi dalam laporannya menyampaikan, semua kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

“Semua peserta dalam kondisi sehat, walaupun diakui ada beberapa yang mengalami sakit bawaan dan  luka ringan. Tetapi semua sudah diatasi dengan baik oleh tim kesehatan,” ujar Amriadi.

Acara perpisahan pada sabtu (19/12) malam diisi dengan pentas api unggun dan hiburan band dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Musi Banyuasin yang dipandu langsung MC kondang Cek Daus. Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan camat putra dan putri. Turut hadir Waka Kwarda serta Andalan di antaranya Najib Haitamu, Sulastro, Sri Atiak, Mawardi Ahmad, Budiman, serta unsur Muspida. #ril

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...