Home / Headline / Longsor Tutupi Badan Jalan, 2 Kecamatan Terisolir

Longsor Tutupi Badan Jalan, 2 Kecamatan Terisolir

2_resized (1)Muaradua, BP
Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 15.00, Sabtu (12/12), mengakibatkan tebing setinggi 100 meter di atas jalan menuju dua kecamatan longsor, tepatnya di Desa Muara Sindang Ilir, Kecamatan Sindang Danau. Dua Kecamatan tersebut Yakni Kecamatan Sindang Danau dan Kecamatan Sungai Are.
Pantauan BeritaPagi di lapangan, Minggu (14/12), panjang jalan yang tertutup akibat longsor tersebut kurang lebih 40 m oleh timbunan tanah dan bebatuan dengan volume timbunan lebih 50 m kubik.
Akibatnya kendaraan roda empat dari dua arah tak mampu melewati jalan tersebut. Bahkan warga dua kecamatan tersebut saat ini terancam terisolir.
Tak hanya sampai disitu lokasi tersebut rawan dengan longsor susulan karena struktur tanah yang kurang solid. Selain itu demi untuk memperlacar laju akses kedua daerah tersebut sangat memerlukan alat berat dan dump truck dan eskavator untuk pembersihan, namun hingga berita ini diturunkan belum ada penanganan serius dari Pemerintah Daerah OKUS.
Menurut salah satu saksi mata Edi, saat itu ia dan temannya sedang melintasi jalan tersebut meliahat ada bongkahan tanah yang terjun bebas kebadan jalan. Merasa tidak curiga ada longsoran yang lebih besar lagi, ia memaksa memacu kecepatan mobilnya.
Namun,nasib baik masih memihak pada dirinya, karena tidak berselang lama setelah mobilnya lewat dari bibir tebing tiba-tiba longsor besar,  tanah bercampur batu nyaris mengenai mobilnya.
“Kalu dak ngebut dikitit, kalu melok terjun kebawah, “katanya dengan nada penuh kecemasan.
Sementara itu Seketaris Desa Muara Sindang Ilir Rizon ketika ditemui dilokasi mengatakan jika longsor tersebut tentu sangat membawa dampak yang sangat merugikan warga, terutama perputaran ekonomi warga sekitar. #bob
Baca:  Longsor, Jalur KA Lahat-Linggau Putus
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Akselerasi Pengentasan Kemiskinan Lewat Program Ramadhan ACT 2019

Palembang, BP Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui ...