Home / Headline / Akses Terputus, KPU dan Panwas Jemput Kotak Suara

Akses Terputus, KPU dan Panwas Jemput Kotak Suara

Muaradua, BP
Sejumlah logistik Pilkada OKU Selatan, berupa hasil rekapitulasi dan k4_resized_2otak suara dari Kecamatan Sungai Are terpaksa dievakuasi oleh kepolisian, KPU, dan Panwaslu, Minggu (13/12), karena akses menuju kecamatan tersebut saat ini tertimbun longsor.
Menurut Kapolres OKU Selatan AKBP Satrio Wibowo, seluruh logistik pilkada dan hasil rekapitulasi PPK dievakuasi dengan alasan keamanan,

Baca:  Empat Daerah Sumsel Dipetakan Rawan Longsor

“Setelah kita berkoordinasi dengan KPU, Panwaslu, kepolisian, langsung kita terjunkan ke lokasi untuk melakukan jemput bola evakuasi seluruh logistik Pilkada,” katanya saat dibincangi dilokas.

Dijelaskan, puluhan anggota kepolisian langsung diterjunkan kelokasi longsor adalah untuk menjemput dan pengamanan logistik Pilkada.

Sementara, Komisioner KPU Bidang Teknis dan Humas, Ade Putra Martabaya SH membenarkan, jika sejumlah logistik pemilu dilakukan dievakuasi.

Baca:  Longsor Tutupi Badan Jalan, 2 Kecamatan Terisolir

“Memang benar sebanyak 25 tabung suara dan rekapitulasi hasil Rapat Pleno Pilkada ditingkat PPK Kecamatan Sungai Are yang kita evakuasi,” ujarnya.

Menurut Ade, evakuasi logistik Pilkada itu selain alasan keamanan, juga disebabkan tahapan rekapitulasi selesai dilakukan di tingkat PPK. Dimana, sebelumnya petugas PPK terpaksa putar arah karena akses jalan dilokasi tertimbun longsor.

Baca:  Banjir Bandang Dan Longsor Hantam Satu Desa Di OKUS

“Jadi, jadwalnya sore kemaren logistik dan hasil rekapitulasi PPK tiba di KPU. Karena, akses jalan tertimbun longsor sehingga hari ini kita evakuasi, dengan pengawasan kepolisian dan panwas, “tuturnya. #bob

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...