Home / Headline / Pemprov Sumsel Berangkatkan 500 Jemaah Umroh

Pemprov Sumsel Berangkatkan 500 Jemaah Umroh

DSCN3099Palembang, BP
Sebanyak 500 orang jemaah umroh dari Pemprov Sumsel dari berbagai kalangan resmi diberangkatkan guna meningkatkan siar Islam di Provinsi Sumatera Selatan.
Wakil Gubernur Sumsel  H Ishak Mekki menilai kalau umroh ini merupakan program pertama dilakukan Pemprov Sumsel dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.
“Dengan adanya program ini program ini sangat diharapkan dan diidamkan umat muslim tentunya untuk dapat melaksanakan , menyempurnakan rukun Islam dan dengan adanya umroh ini dapat meningkatkan siar Islam dan sebagainya, tentunya Pemprov Sumsel merasa senang bahwa program ini dapat dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat pada umumnya karena kegiatan ini meningkatkan siar Islam dan menyemarakkan jiwa keagamaan yang sehat dan dinamis bagi jemaah umroh dan bagi kita semua,” kata Ishak saat melepas 500 orang jemaah Umroh dari Pemprov Sumsel tahun 2015, Jumat (11/12) di Griya Agung Palembang.
Umroh ini juga dapat memberikan dorongan yang kuat bagi peningkatan partisipasi umat Islam untuk menyukseskan pembangunan di Sumsel .
Selain itu Pemprov Sumsel selalu meningkatkan pembangunan-pembangunan di bidang agama.
“Rencana pembangunan kabah, lingkaran Sai dan Mock pesawat belum selesai penuh namun bisa dilihat dan mengetahui dan sebentar lagi rencana pembangunan yang ada Asrama Haji seperti kabah ukuran asli, mock pesawat dan lingkaran sai bermanfaat bagi masyarakat Sumsel yang akan melaksanakan umroh dan haji , kami pemprov Sumsel ucapkan selamat atas terpilihnya semoga dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang baik ini,” katanya.
Pemprov Sumsel meminta doa restu peserta umroh karena tahun 2018 Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games agar persiapan dan pelaksanaan Asian Games 2018 dapat sukses, berhasil dan kondisi di Sumsel kondusif, aman dan terkendali
Kabag Agama Biro Kesra Pemprov Sumsel H. Ahmad Nasuhi mengatakan kalau program umroh program Pemprov Sumsel masuk tahun ke tujuh dan tahun kedua periode Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Wagub Sumsel H Ishak Mekki.
Dari tahun pertama hingga tahun ke tujuh sudah memberangkatkan 1995 orang dari masyarakat Sumsel , ” Ini menunjukkan komitmen Pemprov Sumsel untuk menghargai legiun veteran pejuang dan masyarakat dan program ini bukan saja untuk masyarakat muslim di Sumsel diluar itu Kristen, Protestan, Hindu, Budha diberikan kesempatan yang sama dan jumlah yang sudah dialokasikan,” katanya.
Umroh ini memberikan motivasi dan penghargaan kepada masyarakat Sumsel agar terus terus berkarya untuk membangun apalagi menyongsong Asian Games 2018.
“Setelah dilakukan penyeleksian oleh tim verifikasi terdapat 1536 calon umroh Sumsel tahun ini dan hasil seleksi yang memenuhi kreteria yang layak diberangkatkan sebanyak 500 orang jemaah terdiri dari diantaranya LVRI, , tokoh masyarakat, tokoh masyarakat, pimpinan ponpes,  Guru , atlet berprestasi, paskibraka, ulama , inovator , kori-koriah internasional , para medis, masyarakat berprestasi, pensiunan TNI/Polri dan PNS dan penyulih , keluarga sakinah ” katanya.
Sedangkan Waktu keberangkatan umroh untuk kloter pertama tanggal 15 Desember  sebanyak 315 dan akan di inapkan di Asrama Haji dan mengikuti manasik lebih awal dan berangkat menggunakan pesawat Garuda terbaru GA 777 seri 300 dari Bandara SMB II dan keberangkatan umroh ini akan dilakukan sebanyak tiga kali. #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...