Home / Headline / Pengembangan Destinasi Sungai Kian Alot

Pengembangan Destinasi Sungai Kian Alot

Jelajah-Sungai-Musi-461Palembang, BP
Upaya Pemerintah Kota Palembang untuk mengembangkan destinasi wisata sungai di Kota Palembang belum ada perkembangan yang signifikan. Bahkan rencana pembangunan hotel di tepian Sungai Musi hingga kini belum juga ada kejelasan dari pihak pengembang.
Tidak hanya itu saja, pengembangan moda transportasi sungai, hingga pengembangan sentra kuliner di tepian musi juga belum ada pertanda akan dibangun dan akan dikembangkan dalam waktu dekat. Investor yang mengembangkan pun belum ada yang pasti.
“ITDC saat ini sedang ada pergantian komisaris dan direksi sehingga progress pembangunan hotel di tepian musi belum bisa berjalan,” kata Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Investasi Kota Palembang, Kamis (10/12).
Dikatakan, pihaknya akan menunggu waktu yang tepat untuk dipaparkan lagi dengan komisaris yang baru. Sehingga nantinya proses pembangunan bisa berjalan lagi. “Tempo hari sudah ada MoU, jadi tinggal meneruskan saja rencana kerja sama dengan manajemen yang baru,” turunya.
Menurut dia, destinasi wisata sungai ini akan terus dikembangkan tidak hanya satu investor, bahkan saat ini pihaknya gencar terhadap pengembangan transportasi sungai dengan pihak Selindia Baru. Termasuk juga pengembangan Pulo Kerto.
“Pada prisifnya Walikota tidak pilih-pilih investor mana yang akan mengembangkan destinasi sungai Kota Palembang, jika ada yang berminat serius, memenuhi ketentuan yang ada, maka pemerintah akan tindaklanjuti, termasuk pihak Selendia Baru yang juga akan ditawarkan untuk pengembangan wisata sungai ini,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang Ahmad Zazuli mengatakan, ke depan pihaknya akan memperkuat promosi Kota Palembang, termasuk potensi pariwisata yang ada di sungai.
“Kalau soal anggaran promosi nanti saja, saya sedang dinas di Bandung. Namun yang jelas, nanti promosinya akan semakin gencar, terutama tahun depan yang akan melibatkan banyak trevel agent, dan promosi melalui IT,” katanya.
Menurut dia, event yang akan digelar tahun depan akan semakin beragam dan lebih berpotensi terhadap peningkatan kunjungan domestik dan mancanegara yang bisa menciptakan multi plyer efek bagi pertumbuhan ekonomi.
“Tahun depan akan lebih banyak dilakukan kegiatan yang berimbas pada perekonomian Kota Palembang, seperti hunian hotel, penggunaan transportasi publik, maupun pertumbuhan perekonomian lainnya,” jelas dia. #ren
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tunggakan PKB di Sumsel, Pemprov Sumsel Belum Laporkan Secara Detail

Palembang, BP Wakil Ketua Komisi III DPRD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno memastikan kalau Pemprov Sumsel belum secara detail ...