Home / Headline / Gubernur Sumsel Ajukan Enam Raperda

Gubernur Sumsel Ajukan Enam Raperda

DSCN3078 (2)Palembang, BP
   Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi mengajukan enam rancangan peraturan daerah (raperda) kepada pihak DPRD Sumsel. Hal tersebut dikemukakan Gubernur Sumsel dalam  penjelasan Gubernur Sumsel terhadap enam raperda  pada rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (10/12).
        Sedangkan rapat paripurna sendiri dipimpin DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas dan dihadiri jajaran Wakil Ketua DPRD Sumsel, Wagub Sumsel H Ishak Mekki, Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman, jajaran SKPD, dan para undangan.
Enam raperda yang diajukan tersebut adalah raperda tentang pendirian badan usaha milik daerah PT Jakabaring Sport City, Raperda tentang pembentukan perseroan terbatas di bidang pertambangan, minyak dan gas bumi, Raperda tentang pembentukan perseroan terbatas Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan,  Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 4 tahun 2014 tentang tertib muatan kendaraan angkutan barang, Raperda tentang tugas belajar sumber daya manusia kesehatan dan Raperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 7 tahun 2014 tentang pengikatan dana anggaran pelaksanaan pekerjaan tahun jamak.
        Gubernur berharap enam raperda tersebut dapat dibahas melalui tahapan-tahapan pembicaraan  dalam rapat paripurna XII DPRD Sumsel untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan bersama guna ditetapkan menjadi peraturan daerah dan segera di tindaklanjuti sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
“ Kami berharap enam raperda yang diajukan dapat menjadi landasan bagi pemerintah Provinsi Sumsel dalam melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Gubernur.
        Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas  mengatakan untuk membahas raperda tersebut perlu disampaikan pemikiran dan tanggapan oleh para anggota dewan dalam pemandangan umum Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD Sumsel  dan untuk menyiapkan masing-masing fraksi menyiapkan tanggapannya keenam raperda maka rapat paripurna di skor hingga Senin (14/12). #osk
Baca:  Pembahasan Raperda RPJMD Sumsel 2018-2023 Ricuh
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...