Home / Headline / Dubai Port dan Jabal Ali Akan Bangun TAA

Dubai Port dan Jabal Ali Akan Bangun TAA

DSCN3078 (1)Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, Dubai Port dan Jabal Ali Special Ekonomi Zone yang berdekatan dengan Dubai Port akan berinvestasi dan membangun pelabuhan di Tanjung Api-Api (TAA).
        “Beberapa perusahaan besar seperti dari India akan membangun smelter alumunium, membangun PLTU, dan lain-lain,” kata Alex Noerdin dalam  penjelasan Gubernur Sumsel terhadap enam raperda pada rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (10/12).
Menurut Gubernur, Presiden RI juga ikut memperjuangkan untuk mendatangkan investasi di Sumsel, terutama untuk TAA, dan sudah ditindaklanjuti.
      Dan  raperda tentang pembentukan perseroan terbatas Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan berkaitan dengan TAA sangat diperlukan guna mempercepat pembangunan TAA.
      Menurut Gubernur, Kawasan Ekonomi Khusus TAA memiliki luas 2.030 ha terletak di Desa Muara Sungsang dan Desa Teluk Payau, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin terdiri dari zona pengolahan ekspor, zona logistik, zona industri, dan zona energi.
      Selain itu keunggulan geoekonomi wilayah TAA berada di sekitar wilayah penghasil karet terbesar di Indonesia, dan penghasil kelapa sawit utama nasional, berdekatan dengan sumber daya alam gas bumi dan batubara serta memiliki akses ke Sumatera Bagian Selatan ke alur laut kepulauan Indonesia.
      Lalu keunggulan geostrategis, wilayah TAA adalah pusat industri hilirisasi berbasis sumber daya unggulan karet, kelapa sawit, dan batubara yang dapat meningkatkan nilai tambah dan menciptakan  lapangan pekerjaan berkualitas.#osk
Baca:  Pusat Bangun Kilang Minyak Besar di TAA
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...