Home / Headline / Suami Dipenjara, Istri Muda Edarkan Shabu       

Suami Dipenjara, Istri Muda Edarkan Shabu       

 

Inderalaya, BP

BP/HENNY PRIMASARI JUAL SHABU-Tersangka penjual shabu Meri Inayah, harus diamankan karena terbukti mengedarkan shabu, Selasa (8/12).

BP/HENNY PRIMASARI
JUAL SHABU-Tersangka penjual shabu Meri Inayah, harus diamankan karena terbukti mengedarkan shabu, Selasa (8/12).

Meri Inayah (23), Warga Desa Belanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), harus berurusan dengan petugas Sat Narkoba Polres OI. Tersangka ditangkap dikediamannya, Senin (7/12) sekitar pukul 17.00, karena kedapatan menyimpan bahan haram berupa shabu senilai Rp25 juta.

Istri muda yangmenikah cara siri ini mengaku, suaminya bernama Heri saat ini tengah menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjung Raja karena terlibat kasus pembunuhan. Merasa tidak mempunyai pekerjaan dan tidak ada lagi yang bisa menanggung hidupnya, Meri nekat menjadi pengedar narkoba.

“Baru dua kali ini, sebelumnya aku jual shabu senilai Rp12 juta, untungnya lumayan dan laris. Lalu saya membeli shabu senilai Rp25 juta, kalau laku lagi untungnya sekitar Rp5 juta, jadi sekitar Rp30 juta duit saya kembali,’’ kata Meri, Selasa (8/12).

Hanya saja Meri, bersikukuh, tidak mau menyebutkan nama pemilik barang yang didapatnya selama ini.

’’Aku dak kenal wongnyo, tapi yang pasti aku beli Rp25 juta,’’aku wanita yang sudah mempunyai satu putra ini.

Kapolres OI AKBP Denny Yono Putro melalui Kasat Narkoba AKP Ahmad Darmawan mengatakan, penangkapan Meri, setelah petugas menerima informasi adanya transaksi jual beli narkoba yang dilakukan seorang ibu rumah tangga (IRT) dengan nilai cukup besar.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar , pelakunya ada seorang IRT yang suaminya tengah mendekam di penjara LP Tanjung Raja.

“Ketika kami tangkap barang bukti shabu senilai Rp25 juta ini disimpan di atas lemari pakaian. Tersangka kita jerat dengan Pasal 114 KUHP UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. Kasus ini juga sedang kami kembangkan untuk menangkap bandarnya,” tegas Kasat Narkoba Ahmad Darmawan.

Ohen

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Umat kristiani Siap Bersinergi Wujudkan Zero Konflik Menuju Muba Maju Berjaya 2022

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Polpp serta Kabag Kesra dan ...