Home / Pendidikan / KNPI Sumsel Siap Gelar Musda

KNPI Sumsel Siap Gelar Musda

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR MUSDA-Ketua Caretaker DPD KNPI Sumsel M Hidayat (tengah) didampingi panitia Musda KNPI Sumsel, Selasa (8/12).

BP/DUDY OSKANDAR
MUSDA-Ketua Caretaker DPD KNPI Sumsel M Hidayat (tengah) didampingi panitia Musda KNPI Sumsel, Selasa (8/12).

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang satu segera terwujud, guna menghapus dualisme kepengurusan KNPI Sumsel yang terjadi selama ini. Untuk merealisasikan hal tersebut DPD KNPI Sumsel siap gelar Musyawarah Daerah Provinsi (Musdaprov) dalam waktu dekat.

Ketua Caretaker DPD KNPI Sumsel M Hidayat memastikan kalau Musda KNPI Sumsel nantinya akan dilaksanakan pada 11 Desember 2015 di Hotel Royal Asia.

“Kita siap melaksanakan Musda KNPI Sumsel,” kata Hidayat didampingi pengurus lainnya termasuk OC Eman Satria Hadi dan SC Gerhana Setiawan Bastari, Selasa (8/12).

Menurut Hidayat yang merupakan anggota Komisi II DPRD Palembang ini, penunjukkan dirinya sebagai ketua dan sekretaris Muzakir Romli sebagai caretaker KNPI Sumsel sesuai dengan SK Nomor KEP.018/DPP KNPI/XI/2015, yang dikeluarkan pada 11 November. SK itu ditandatangani Ketum Fahd El Fouz A Rafiq dan Sekjen Cupli Risman, setelah dilakukan Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Sultan Jakarta, yang dihadiri perwakilan DPD KNPI Sumsel pada Juni lalu.

“Di mana persiapan Musda ini sudah mencapai 90 persen, tinggal registrasi peserta saja. Nantinya Musda akan dihadiri ketum langsung,” kata Hidayat yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Palembang.

Ditambahkan Hidayat, dirinya berharap ke depan hasil Musda nanti bisa ikut mensukseskan demi pelaksanaan Asian Games 2018.

“Pemuda dan OKP diharapkan lebih giat lagi menghimpun hajatan yang lebih besar dan mendukung Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games,” terang Hidayat yang siap bersaing menjadi ketua DPD KNPI Sumsel.

Sementara Organizing Comitte (OC) Musda KNPI Sumsel Eman Satria Hadi menambahkan, dari data yang ada di Kesbangpol jika saat ini terdapat 68 OKP, namun hal itu masih perlu diklarifikasi lagi, mengingat apakah kepengurusan mereka masih aktif atau tidak.

“Nanti semua ada di teknis, di mana sebelumnya pada kongres luar biasa di Jakarta dan terdata 152 OKP. Sementara yang ada di Kesbangpol nantinya akan dilihat dahulu, aktif atau tidak dan itu tetap diakomodir,” katanya.

Oosk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

207 Siswa Jalani Ujian IGCSE di SMAN Sumsel

Palembang, BP Sebagai salah satu sekolah unggulan bertaraf Internasional, SMAN Sumatera Selatan  memberikan kurikulum yang holistik berdasarkan Kurikulum Nasional 2013 ...