Home / Palembang / Rute Palembang-Singapura Potensial, Tiket Rp400 Ribuan

Rute Palembang-Singapura Potensial, Tiket Rp400 Ribuan

BP/ARRACHIM JET STAR PALEMBANG SINGAPORE-Pesawat Jets Star Palembang Singapore saat lending di bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Kamis (3/12)

BP/ARRACHIM
JET STAR PALEMBANG SINGAPORE-Pesawat Jets Star Palembang Singapore saat landing di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Kamis (3/12)

Palembang, BP

Maskapai penerbangan berbiaya ekonomis, Jet Star Asia, mulai beroperasi dengan rute langsung Palembang – Singapura dan sebaliknya, Kamis (3/12). Jet Star terbang tiga kali dalam seminggu, dengan waktu tempuh satu jam lima menit.

 

CEO Jet Star Asia Bara Pasupathi mengatakan, penerbangan langsung tersebut setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180. Untuk keberangkatan Palembang ke Singapura harga tiket dibanderol mulai dari Rp400 ribuan dan dari Singapura ke Palembang harga tiket mulai dari 84 SGD atau Rp840 ribu (dengan asumsi satu dolar Singapura Rp10 ribu). Harga tersebut sudah termasuk airport tax internasional dan bagasi 7kg, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Pemerintah Indonesia sangat mendukung kami dalam menghadirkan layanan penerbangan ke Kota Palembang, sehingga memberikan masyarakat pilihan penerbangan ekonomis ke Singapura. Dari segi harga kita lebih murah 40 persen hingga 50 persen dari yang lainnya,” katanya saat launching penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kamis (3/11).

Dikatakannya, untuk harga setiap waktu dapat berubah, untuk lebih lengkapnya bisa langsung ke kantor pelayanan Jet Star di ruko Hotel Sanjaya Jalan Kapten A Rivai atau bisa juga melalui online. Untuk melihat promo-promo ter-up date bisa langsung di akses di www.jetstar.com.

Pada penerbangan perdana Singapura – Palembang, tingkat keterisiannya sekitar 80 persen. Pihaknya mengharapkan progress kedepannya akan sama. Dalam satu minggu kedepan, Jet Star akan membuka rute Pekanbaru – Singapura, artinya nantinya ada enam rute, meliputi tiga di Sumatera, dua di Jawa, dan satu di Bali.

“Kami melihat pasar Palembang cukup potensial, kami percaya dengan membuka rute penerbangan di sini, salah satunya yang sudah ada di Medan, dan kita merupakan maskapai Low Cost Carrier (LCC) yang bertahan dan dapat bersaing, terutama di Bali Jet Star yang terkuat operasionalnya,” katanya.

Saat ini, Jet Star beroperasi di Singapura, Australia, Vietnam, dan Jepang. Ke depan akan membuka rute baru. Pihaknya cukup optimis karena memberikan harga murah dan service yang baik. Saat ini, Jet Star Group memiliki 122 jadwal penerbangan ke kota-kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Palembang, dan Bali.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura II Iskandar Hamid mengatakan, saat ini di SMB II setiap harinya ada 9.000 penumpang, dengan 90 penerbangan, diantaranya 45 take off dan 45 landing.

“Memungkinkan jika Jet Star akan menambah waktu penerbangan dan beberapa airline akan menambah flight, tapi kita akan menghitung kapasitas parkir pesawat juga kapasitas di terminal. jika airline akan menambah flight kita akan lihat jam mana yang masih bisa diisi,” katanya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kasus Surat Suara Tercoblos, NasDem Minta Waspadai Skenario Kotor

Jakarta, BP — DPP Partai NasDem menduga ada cara-cara kotor dilakukan terkait surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Polisi dan Bawaslu ...