Home / Headline / Polair Perketat Pelabuhan di Sumsel

Polair Perketat Pelabuhan di Sumsel

Antisipasi Masuknya ISIS dan Peredaran Narkoba

HUT Polairud Ke-65 Berlangsung Meriah

20151203_094431Palembang, BP
Tampak berbeda dengan hari-hari biasa di Mako Dit Polair Polda Sumsel, Kamis (3/12), sekitar pukul 09.00. Suasana meriah dengan gemuruh suara musik sangat terasa dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Polairud yang digelar serentak di Indonesia.

Dengan melakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri bersama Dir Polair Polda Sumsel Kombes Pol Omad menandakan dibuka acara tersebut.

Dalam acara itu juga terdengar lantunan lagu yang diiringi musik organ tunggal untuk menghibur dan membuat seluruh personel dan Ibu-ibu Bhayangkari serta tamu undangan yang hadir untuk ikut berdendang.

Dir Polair Polda Sumsel Kombes Pol Omad mengatakan, kepolisian perairan merupakan bagian dari kepolisian nasional yang menjaga wilayah perairan NKRI. Kedepan, Polair Polda Sumsel akan memperketat masuknya kapal-kapal yang akan bersinggah ke pelabuhan di Sumsel.

“Pengetatan itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya ISIS. Bahkan, dengan adanya itu untuk mengantisipasi peredaran narkoba melalui perairan di Sumsel,” ujar Omad, saat ditemui usai acara HUT Polairud Ke-65.

Selain itu, sambung Omad, meskipun dalam menjalankan tugas penuh hambatan dan tantangan serta ancaman, Polair Polda Sumsel akan selalu siap menjalaninya demi tugas dan janji bakti. Terlebih, Polair Polda Sumsel telah berhasil mengungkap perompak dan peredaran narkoba.

“Kalau saat ini masih kondusif, meskipun wewenang kami tetap harus berkoordinasi. Bahkan, kasus yang sudah diungkap saat ini sudah P21, sehingga menunggu vonis di persidangan saja,” jelas Omad.

Bertambahnya usia, menurut Omad, maka akan semakin bertambahnya kedewasaan jajaran Dit Polair Polda Sumsel dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan selalu siap mengabdi pada nusa dan bangsa.

“Mudah-mudahan ditahun ini kami lebih baik. Kemudian, masalah yang terjadi diperairan bisa clear seperti perompakan dan peredaran narkoba,” harap Omad. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...