Home / Headline / Pemko Palembang Kurang Mendukung Terangnya Kota

Pemko Palembang Kurang Mendukung Terangnya Kota

96lampu_jalan_matiPalembang, BP
Tahun 2016 mendatang penambahan lampu jalan dianggarkan sekitar hanya sekitar 500-700 titik. Jumlah ini menurun cukup banyak, sebab tahun lalu penambahan mencapai 2.000 titik.
Kepala Bidang Lampu Jalan, Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang Arbain kepada wartawan mengatakan lampu jalan cukup banyak ini karena keterbatasan anggaran.
“Untuk penambahan lampu jalan ini tersebar di 107 Kelurahan dari 16 Kecamatan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016,” katanya, Kamis (3/12).
Dikatakan ppihaknya sudah berusaha meminta bantuan dengan mengajukan proposal ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) maupun Pemerintah Pusat. Bahkan sudah disarankan Gubernur karena Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
“Dengan keterbatasan dana di Palembang harus terang, mudah-mudahan Pemerintah Pusat bisa anggaran dananya melalui dana APBN,” ujarnya.
Dia menjelaskan, untuk keluhan lampu jalan sampaikan ke sambungan telepon 085100368844. “Kita siap tindaklanjuti keluhan yang masuk, masyarakat bisa melakukan SMS atau telepon langsung,” ujarnya.
Menurut dia, pengaduan tersebut sementara diperuntukkan untuk lampu jalan yang mati sehingga petugas bisa mengecek langsung ke lokasi apa yang menjadi penyebabnya.
Dengan lokasi yang luas dan petugas yang minim tentu informasi masyarakat bisa sangat membantu. Namun masyarakat diminta bersabar karena keterbatasan petugas.
“Kita berharap masyarakat dapat memberikan informasi yang lengkap di mana lampu jalan yang mati. Dan kemudian identitas warga yang melapor juga yang lengkap,” tandasnya. #ren
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...