Home / Headline / Terlilit Utang, Alumni Unsri Larikan Mobil

Terlilit Utang, Alumni Unsri Larikan Mobil

20151130_134407Palembang, BP
Menjadi alumni Universitas Sriwijaya (Unsri) seharusnya membuat Eko Janata (33) dapat menjaga nama baik almamaternya. Namun, pria yang sehari-hari bekerja sebagai Arsitek ini malah melarikan mobil Toyota Avanza bewarna silver dengan nomor polisi (nopol) BG 789 AY.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Jaya VII, RT 19 RW 06, Kelurahan Plaju, Kecamatan Plaju ditangkap di rumahnya, Senin (30/11), pukul 17.00, setelah pemilik mobil Sumidang, yang bukan lain adalah temannya sendiri melaporkannya ke Mapolsek Kemuning Palembang dengan kasus penggelapan.

Menurut keterangan tersangka yang merupakan warga Jalan Jaya VII, RT 19 RW 06, Kelurahan Plaju, Kecamatan Plaju ini, dirinya terpaksa menggadaikan mobil yang direntalnya dari Sumidang terhadap Syamsi karena memiliki hutang sekitar Rp25 juta kepada Syamsi sejak Februari 2015 lalu.

“Syamsi ini nagih hutang terus, namun saya belum punya uang untuk melunasi hutang sebesar Rp25 juta itu,” ujar bapak dua anak ini, saat diamankan di Mapolsek Kemuning Palembang, Selasa (1/12).

Padahal, menurut tersangka yang akrap disapa Eko, sebelumnya ia sudah menghindari agar tak bertemu dengan Syamsi. Tetapi saat tengah mengendarai mobil tersebut, Syamsi melihat ia tengah mengendarai, sejak itulah Syamsi meminta mobil tersebut sebagai jaminan.

“Jadi mobil itu diambil Syamsi untuk jaminan sampai hutang saya lunas. Mungkin, karena mobil yang saya rental ini belum dikembalikan sejak Juni 2015 lalu, Sumidang melapor ke polisi,” kata tersangka Eko.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning Palembang AKP Handoko Sanjaya, didampingi Kanit Reskrim Ipda Irsan, mengatakan penangkapan terhadap seorang Arsitek ini setelah menerima laporan dari korban jika mobil yang dirental tersangka belum juga dikembalikan.

Dari laporan tersebut, sambung Handoko, petugas langsung mendalami laporan itu dan berhasil mengamankan tersangka Eko. Pengakuan Eko mobil tersebut digadaikan kepada orang yang memberikan hutang kepada Eko, yakni Syamsi.

“Saat ini mobil dan tersangka Eko sudah diamankan di Mapolsek Kemuning Palembang. Akibat ulahnya, tersangka Eko terancam dijerat Pasal 378 KUHP,” pungkas Handoko. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gulung Lubuk Linggau, Futsal PALI Puncaki Klasemen

Prabumulih, BP–Pertandingan sengit pada Pertandingan Futsal Putra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) antara Lubuk Linggau melawan PALI berakhir dengan skor akhir ...