Home / Sumsel / Banyuasin / Dokter di Banyuasin Dapat Gaji Tambahan Rp2,5 Juta

Dokter di Banyuasin Dapat Gaji Tambahan Rp2,5 Juta

dokter di daerahBanyuasin, BP
Mulai 2016 mendatang para dokter yang ditugaskan di daerah terpencil Banyuasin akan mendapat tunjangan tambahan Rp2,5 juta per bulan.
Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin Masagus Hakim mengatakan, insentif tersebut dikhususkan untuk dokter yang bertugas di daerah terpencil. Hal ini guna menunjang kinerja para dokter di sana yang bertugas di tengah minimnya fasilitas. “Di daerah terpencil fasilitas kurang memadai, transportasi juga sulit. Sudah selayaknya mereka diberikan insentif tambahan,” ungkapnya, Jumat (27/11).
Dia melanjutkan, usulan tersebut sudah diajukannya ke DPRD Banyuasin, agar dianggarkan untuk tahun 2016 mendatang. “Dengan begitu diharapkan para tenaga medis bisa bertambah semangat dalam melayani kesehatan masyarakat,” jelasnya.
Diakui oleh Hakim, kalau sarana dan prasarana untuk para dokter yang bertugas di daerah terpencil masih minim sekali. Maka dari itu, kedepannya Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kesehatan Banyuasin akan terus memperbaiki sarana dan prasarana untuk tugas para dokter terpencil tersebut, seperti rumah dinas dan lain sebagainya.”Kita ingin pelayanan kesehatan di Banyuasin terus diperbaiki, agar menjadi yang terbaik buat masyarakat,”ungkapnya.
 
Selain itu juga, Dinas Kesehatan Banyuasin terus berbenah dengan melakukan perbaikan dan pembangunan di beberapa puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin, ini dilakukan agar kualitas pelayanan kesehatan buat masyarakat dapat terlayani dengan baik.
 
Dia melanjutkan, saat sedikitnya ada  90 dokter yang bertugas  di Banyuasin, dengan rincian 50 dokter umum status PNS, dr gigi 4 orang, PTT (Pegawai Tidak Tetap) Jalur pusat yaitu dokter umum 7 orang, dr gigi 8 orang, PTT jalur Daerah sebanyak 21 orang. Sedangkan jumlah penduduk di Banyuasin sudah mencapai 900 ribuan lebih.”Tentu itu, tidak sepadan dengan jumlah dokter dan penduduk yang ada,”ungkapnya.
 
Jika diperhitungkan secara rinci, 1 dokter tersebut melayani sekitar 2.500 pasien, jadi kalau dilihat lebih lanjut, maka Kabupaten Banyuasin masih kekurangan sekitar 400 tenaga dokter lagi.”Oleh karena itu, kita akan memaksimalkan tenaga dokter yang ada, kemudian kita akan mencari solusinya, biar tidak menjadi kendala,”singkatnya.
#mew
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Palembang

Palembang, BP Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang menyoroti kasus-kasus kekerasan dengan perempuan sebagai korban. Setidaknya, ada 62 kasus hukum terkait ...