Home / Headline / Stadion Jakabaring Direnovasi Untuk Penutupan AG XVIII

Stadion Jakabaring Direnovasi Untuk Penutupan AG XVIII

stadion jakabaringPalembang, BP
Kurang dari 2,5 tahun lagi pelaksanaan event olahraga Asian Games ke XVIII akan dimulai. Semua persiapan dari kedua tuan rumah yakni Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Sumatera Selatan semakin dipercepat. Provinsi Sumatera Selatan telah ditunjuk secara resmi oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai tempat penutupan penyelenggaraan event olahraga masyarakat se-Asia tahun 2018 mendatang.

Menanggapi penunjukan tersebut, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin semakin bersemangat untuk memperbaiki seluruh fasilitas dan menambah sarana prasarana olahraga serta fasilitas pendukung yang akan digunakan saat Asian Games 2018.

Alhamdulillah kita ditunjuk untuk menyelenggarakan acara penutupan (closing ceremony) pada Asian Games 2018,” ungkap Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, saat diwawancarai wartawan, Kamis (26/11) siang.
Dirinya menganggap, dengan ditunjuknya Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah acara penutupan Asian Games 2018 tersebut membuat pihaknya semakin memantapkan seluruh persiapan. “Salah satu persiapan yang akan kita lakukan yaitu akan segera melakukan perbaikan dan merenovasi stadion utama jakabaring,” ujar Alex.

Ia menjelaskan, sebagai venue yang akan dipakai untuk acara penutupan. Anggaran perbaikan dan renovasi Stadion Utama Jakabaring pun akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Karena kita ditunjuk maka anggarannya dari pemerintah pusat. Untuk besarannya kita belum tahu. Nanti akan dihitung dulu,” terangnya.

Ditanya berapa cabor yang akan dipertandingkan di provinsi sumsel, sambungnya Sumsel mendapatkan 15 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada asian games 2018 nanti. “Positif, kita mendapatkan 15 cabor. Untuk venuenya, 80 persen semua sudah siap,hanya tinggal perlu direnovasi sedikit,” ungkapnya.

Sebelumnya, penunjukan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah acara penutupan Asian Games 2018 berdasarkan pernyataan dari Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Tohir. Erick menyatakan bahwa untuk acara pembukaan akan digelar di Jakarta sedangkan untuk acara penutupan akan digelar di Palembang.

Adapun alasan pihaknya menunjuk Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah acara penutupan Asian Games karena sesuai dengan tempat atau lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 yang digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. “Kami ingin pergelaran Asian Games 2018 ini tak hanya milik Jakarta saja tapi milik semuanya termasuk Palembang,” tukas Erick. #dil

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab OKU Kembali Rekrut CPNS dan P3K Tahap II

Baturaja, BP — Kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai ...