Home / Headline / SEASA, Petembak Sumsel Sumbang Delapan Medali

SEASA, Petembak Sumsel Sumbang Delapan Medali

Mharani ArdiPalembang, BP

Empat petembak asal Sumatera Selatan berhasil memperkuat tim Indonesia dalam Kejuaraan Internasional Menembak Se-Asia Tenggara (SEASA) Championship 2015 yang berlangsung di venue menembak Jakarta.

 

Dari empat petembak Sumsel yang turun mampu mempersembahkan delapan medali untuk tim Merah Putih.

“Alhamdulilah hari ini (kemarin-red) selesai dan kita dari Sumsel nyumbang delapan medali,” ujar petembak andalan Sumsel, Maharani Ardi saat dibincangi BeritaPagi melalui telepon selulernya, Kamis (26/11).

 

Atas hasil ini, total medali yang dipersembahkan tim tuan rumah dalam Kejuaraan level Asia Tenggara ini mendapatkan 15 medali emas, 17 perak dan 11 perunggu.

 

“Kita diposisi runner up, kalah tipis dari Vietnam. Tapi yang jelas ini sudah maksimal bisa berada diposisi kedua bersama rekan-rekan petembak Indonesia,” ujar Maharani.

 

Gadis yang akrab dipanggil Reni ini sendiri menyumang tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu. Kemudian diikuti Ayu dengan perolehan satu perak dan Wisnu Aji dua perunggui serta Darmawan dengan dua perunggu.

 

“Vietnam memang kita akui bagus dan jitu, selain itu kita juga mengakui kehebatan dari Singapura. Tapi yang jelas prestasi tuan rumah juga membanggakan kok,” ujar peraih medali emas di SEA Games 2011 di Palembang ini.

 

Kejuaraan ini sambung Reni, juga merupakan event bergengsi yang tak lain adalah prakualifikasi SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018.

 

Indonesia sebenarnya hanya menargetkan 3 emas pada ajang SEASA Shooting Championship 2015 kali ini. Pasalnya ajang ini hanya dijadikan sebagai pemanasan jelang menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

 

Vietnam menjadi juara umum pada SEASA Shooting Championship 2015 kali ini. Mereka berhasil mengumpulkan 20 emas, 12 perak, dan 9 perunggu.

 

Sementara itu hingga gelaran hari terakhir, Filipina masih belum mampu memperoleh satu medali pun. Mereka masih menempati posisi terbawah klasemen SEASA Shooting Championship 2015.

 

“Ini pra-SEA Games Malaysia dan Asian Games. Tapi untuk mengetahui siapa yang lolos kita belum tahu karena nanti dari PB Perbakin yang akan mengumumkannya,” tegas Reni.

 

Disinggung mengenai target tiket SEA Games Malaysia 2017, Reni mengaku sangat antusias untuk lolos. Setidaknya dirinya akan tampil terbaik untuk memayar kegagalannya meraih medali emas di SEA Games Singapura 2015 belum lama ini.

 

“Target kita dapat tiket SEA Games Malaysia dan apalagi Asian Games 2018. Mudah-mudahan bisa membanggakan masyarakat Sumsel dan juga Indonesia,” harapnya. #sug

 
Klasemen akhir SEASA Shooting Championship 2015:

  1. Vietnam (Emas 20, Perak 12, Perunggu 9)
    2. Indonesia (Emas 15, Perak 17, Perunggu 11)
    3. Malaysia (Emas 9, Perak 16, Perunggu 7)
    4. Singapura (Emas 5, Perak, 2, Perunggu 3)
    5. Taipei (Emas 4, Perak 0, Perunggu 0)
    6. Hongkong (Emas 0, Perak 2, Perunggu 8)
    7. Thailand (Emas 0, Perak 2, Perunggu 2)
    8. Filipina (Emas 0, Perak 0, Perunggu 0)
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polisi Mencium Bau Alkohol dari Mulut Pelaku Kerusuhan di Flyover Slipi

Jakarta, BP — Sejumlah orang dari sekelompok massa yang melakukan kerusuhan di flyover Slipi, Jakarta Barat diamankan polisi. Diduga sebagian ...