Home / Headline / Rumah Janda Diduga Dibakar Anak

Rumah Janda Diduga Dibakar Anak

IMG_20151126_185236Kayuagung, BP

          Memang belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya rumah milik Haerani (40) janda di Desa Penyandingan Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, Rabu (25/11) pukul 20.00. Isu yang berkembang di warga, rumah sengaja dibakar oleh anaknya.

          Edi Permana (22) anak Haerani adalah orang yang diduga membakar rumah semi permanen. Dirinya nekad membakar rumah karena merasa kesal dan kecewa atas permintaannya agar dibelikan sepeda motor tidak dikabulkan orangtuanya.

          Sekretatis Camat (Sekcam) SP Padang Agma Yuska SSTP kepada wartawan  membenarkan terjadinya kebakaran hebat terhadap salah satu rumah warganya. Pihak kecamatan yang mendapat laporan warga langsung mendatangi lokasi tadi malam.

          Dijelaskannya, besarnya kobaran api telah menghanguskan seluruh bagian atas rumah yang terbuat dari papan, sedang rumah bagian bawah yang terbuat dari bangunan batu hangus. Tidak banyak harta berharga yang terselamatkan karena besarnya kobaran api.

          “Mulanya Kades dan warga bergotong rotong memadamkan api sembari menunggu kedatangan tim pemadam kebakaran. Api dapat dipadamkan setelah mobil PBK datang, namun sudah banyak harta benda yang hangus terbakar,”ungkap Sekcam SP Padang.

          Mengenai penyebab kebakaran dijelaskannya, memang masih dalam penyelidikan aparat pemerintahan dan kepolisian. Namun hasil investigasi pihak kecamatan terhadap warga setempat, rumah itu diduga sengaja dibakar oleh anak pemilik rumah.

          “Kerugiannya belum ada angka pasti karena masih didata, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kami sudah memberikan berbagai bantuan Sembako kepada korban, dalam waktu dekat bantuan dari Pemkab OKI akan datang,” katanya. #ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Muaraenim Desak Gubernur Cabut Izin PT GPP

Muaraenim, BP—Masyarakat Kabupaten Muaraenim mendesak Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mencabut surat izin rekomendasi PT GPP untuk mengangkut batubara ...