Home / Sumsel / Muaraenim / Polres Muaraenim Kebanjiran Penyerahan Senpira

Polres Muaraenim Kebanjiran Penyerahan Senpira

IMG_20151126_134911Muaraenim, BP
Senjata api rakitan (senpira)  laras panjang maupun laras pendek yang bereda di mayarakat Bumi Serasan Sekundang ini diduga cukup banyak. Terbukti sejak Polres Muaraenim menyampaika imbauan kepada masyarakat yang menyimpan senpira agar bersedia menyerahkannya kepada petugas tanpa diproses hukum, kini Polres Muaraenim telah kebanjiran menerima serahan senpira.
               Hingga saat ini masyarakat terus berdatangan ke Polsek Polsek di jajaran Polres Muaraenim untuk menyerahkan senpira. Seperti Polsek Semende, Kamis (26/11) sekitar pukul 09.00 telah menerima satu pucuk Senpira laras panjang. Namun sayangnya, warga yang menyerahkan senpira itu tidak bersedia menyebutkan identitasnya.
               Begitu juga petugas Polsek Lubai telah menerima satu pucuk senpira laras panjang, Kamis (26/11) sekitar pukul 10.00 . Senpira itu diserahkan warga bernama Sarifudin (45), warga Dusun II Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu.
              Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, Sik, MSI melalui Kabag Opsnya, Kompol Andi Kumara, SIK, didampingi Kasubag Humasnya, Iptu Arsyad, mengatakan,  Polres Muaraenim terus mengimbau masyarakat yang menyimpan senpira untuk menyerahkannya kepada petugas.
             “Sejak kita lakukan imbaaun tersebut, hingga hari Rabu (25/11),  jumlah senjata api rakitan yang diserahkan masyarakat sebanyak 393 pucuk. Dari jumlah itu sebanyak 326 pucuk laras panjang dan 67 pucuk laras pendek,’ jelas Kabag Ops Kompol Andi Kumara, Kamis (26/11).
               Menurutnya, jika melihat banyaknya jumlah senpira yang diserahkan masyarakat, maka dapat dikatakan peredaran senpira di masyarakat cukup banyak. Untuk itu pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat yang masih ada menyimpan senpira agar bersedia menyerahkannya.
              Kabag Ops juga mengaku, bahwa masyarakat menyambut positif dan antisuas himbauan penyerahan senpira tersebut. “Sesuai dengan jadwal, akhir bulan November ini masa himbauan penyerahan senpira sudah akan berakhir, namun kalau masih ada permintaan dari para Kepala Desa untuk dilakukan perpanjangan tentunya akan dilakukan kajian dan pertimbangan. Karena masa perpanjangan himbauan penyerahan senpira sudah dua kali dilakukan,’ jelasnya.#nur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Herman Deru: Cepat Lambat Pengerjaan Tol Tergantung Masyarakat

Palembang, BP–Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, adanya ruas jalan tol ini merupakan hadiah untuk provinsi Sumatra Selatan. Sebab Presiden RI ...