Home / Hukum / Pencuri Terkurung di Kamar Mandi

Pencuri Terkurung di Kamar Mandi

IMG_00002643Palembang, BP
Soleh (32) hanya bisa pasrah saat diamankan di Polsek IB II Palembang, akibat ulahnya telah melakukan percobaan pencurian di rumah Muzakir Hidayat, di Jalan KI Gede Ing Suro, Lorong Sungai Tawar V, Kelurahan 29 Ilir, Rabu (25/11) dini hari.
Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek dan tinggal di Jalan KI Gede Ing Suro, Lorong Sungai Tawar 1, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan IB II Palembang ini diamankan korban karena tak bisa keluar dari kamar mandi.
Setelah berhasil masuk ke dalam rumah melalui atap dengan cara membuka genteng. Namun belum sempat mencari barang berharga ulah nya dipergoki anak korban yang terbangun, karena mendengar suara genteng jatuh.
Ketika bertemu dengan anak korban, pelaku bergegas masuk ke dalam kamar mandi dan saat itu juga anak pemilik rumah tersebut mengunci pintu dari luar. Lalu menghubungi petugas dan pelaku pun diamankan.
Saat ditemui di Mapolsek IB II Palembang, tersangka Soleh mengaku nekat melakukan aksi pencurian, karena butuh uang untuk membayar ganti rugi ayam tetangganya yang sebelumnya dicolong putranya.
“Cuma mencari uang Rp200.000, sebab Fery (pemilik ayam) mengancam dan rumah saya juga sempat dirusak, karena tidak bisa membayar,” ujarnya, kemarin.
Lantaran bingung uang hasil ojek tidak cukup mengganti kerugian tetangganya itu, dirinya pun mulai berpikir untuk mencuri. “Saat lewat mau pulang, atap rumah itu sedikit terbuka, jadi saya masuk saja lewat genteng. Tapi belum dapat apa-apa, sudah ketahuan,” paparnya.
Sementara itu, Kapolsek IB II Palembang Kompol Ahmad Firdaus mengatakan tersangka diamankan atas informasi warga, karena melakukan aksi pencurian dan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
“Selain pelaku kita juga mengamankan satu unit sepeda motor dan dua buah helm serta sebilah kayu yang diduga dipakai pelaku untuk masuk ke dalam rumah,” katanya.
Atas perbuatan tersebut, Firdaus menambahkan tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.ris

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Rekontruksi Pembunuhan Selingkuhan Istri, Pelaku Peragakan 12 Adegan

Baturaja, BP — Kejadian beberapa waktu lalu yang sempat menghebohkan warga STM Badaruddin Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering ...