Home / Headline / PALI Bangun Sekolah Penerbangan

PALI Bangun Sekolah Penerbangan

$R599DH6Palembang, BP
Pembangunan lapangan terbang di Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masuk tahap verfikasi untuk registrasi .
“Tahap pertama kali operasionalkan lapangan terbang itu untuk sekolah penerbangan tahun 2016. Kementerian Perhubungan sudah turun. Menurut mereka ada beberapa yang harus diperbaiki di lapangan terbang PALI, terutama marka perlu dicat ulang, pembersihan lapangan, dan run way perlu diperbaiki. Sekarang sudah diperbaiki,” kata Penjabat Bupati PALI Apriyadi, Kamis (26/11).
Targetnya Desember besok sudah teregistrasi di Kementrian Perhubungan.
“Karena lapangan terbang itu milik Pertamina, jadi kami dengan pertamina meminta izin untuk pinjam pakain untuk menggunakan itu, jadi kami izin ke Pertamina untuk mengelola lapangan terbang itu,” katanya.
Untuk menjadikan lapangan terbang PALI untuk digunakan pesawat komersil menurutnya prosesnya agak panjang karena harus ada izin dulu.
“Tahap pertama sekolah dulu baru dan di 2017 baru kita targetkan menjadi lapangan terbang komersil dan bisa didarati pesawat,” katanya.#osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...