Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / Warga Harapkan Plat Deker di Way Bulan Diperbaiki

Warga Harapkan Plat Deker di Way Bulan Diperbaiki

Ambles. Plat Dekker terletak di Way Bulan, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua ambles, kini mulai menganggu kenyamanan pengguna jalan melintas dilokasi_resizedMuaradua, BP

Sejumlah pengguna jalan yang melintas di kawasan Way Bulan, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan mengeluh.

Pasalnya, plat dekker yang menghubungkan pemukiman, dan lahan pertanian dengan Kota Muaradua mulai amblas dan mulai menganggu kenyamanan para pengendara melintas di lokasi.

Pantauan dilapangan, plat dekker dengan panjang 3 meter dan lebar 3 meter tersebut saat ini seminisasinya sudah mengalami retak-retak dan amblas.

Jika dilakukan pembiaran, selain dapat membahayakan pengguna jalan melintas, para petani sekitar mengalami kesulitan dalam mengangkut hasil panennya.

Amin (50), salah seorang petani setempat mengaku, tidak mengetahui secara pasti penyebab amblasnya plat dekker tersebut.

Tetapi, kata dia, kondisi kerusakannya, menganggu kenyamanan pengguna jalan yang melintas. Khususnya, petani hendak beraktivitas diareal persawahan dilokasi.

“Dak tau kapan amblesnyo, tapi sekarang ini sudah semakin miring, dan turun, takutnya ambles waktu kita lagi melintas,” katanya dibincangi di lokasi, Kamis (26/11)
Amin mengatakan, meski terlihat masih kokoh, akan tetapi plat dekker menjadi jembatan penghubung itu sewaktu-waktu dapat ambrol. Terlebih, kendaraan berat setiap harinya selalu melintas mengangkut material pasir dan koral. #bob

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Studi Banding Kades dan PMD OKUS ke Manado Dicemooh

Muaradua, BP Keberangkatan kepala desa dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa ke Manado ibukota Provinsi  Sulawesi Utara dalam rangka studi banding ...