Home / Sumsel / Muaraenim / Keluar dari Persembunyian, Perampas Motor Dibekuk

Keluar dari Persembunyian, Perampas Motor Dibekuk

IMG_20151125_133234Muaraenim, BP
Baru saja seminggu lebih menjabat sebagai Kapolsek Gelumbang, namun AKP Robi Sugara telah menunjukkan kinerjanya.Terbukti dia bersama anggotanya telah berhasil membekuk Heri Jojon (31), warga  Dusun II, Desa Sukadana, Kecamatan Gelumbang Muaraenim yang telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus perampasan sepeda motor Yamaha Vega R Nopol 4039 DR, milik Anuar (54), warga Desa Teluk Limau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten  Muaraenim.
                    Aksi perampasan itu dilakukan tersangka di Jalan Dusun I Desa Teluk Limau, Kecamatan Gelumbang, 5 September lalu. Tersangka dibekuk di rumahnya, Rabu (25/11) sekitar pukul 02.00 dinihari. Kini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani pemeriksaan intensif.
                   Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi perampasan itu terjadi pada korban tengah mengendarai sepeda motornya. Lalu tersangka menghentikan korban dan langsung mengambil sepeda motornya. Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Gelumbang.
                 Atas laporan tersebut, petugas Polsek Gelumbang terus melakukan penyelidikan, hingga mengetahui tersangka pelakunya. Namun setiap hendak dilakukan penangkapan tersangka berhasil menghindari petugas. Hingga akhirnya petugas menetapkan tersangka sebagai DPO.
                 Namun setelah sekian lama kasus tersebut berlalu, tersangka mulai berani menampakan diri di tengah masyarakat dengan pulang ke rumahnya. Adanya informasi tersangka telah berada di rumahnya, petugas pun tidak mau membuang waktu. Petugas Polsek Gelumbang langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya tanpa ada perlawanan sama sekali.
               Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto, SIK, MSI, melalui Kabag Opsnya, Kompol Andi Kumara, Sik, didampingi Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara dan Kasubag Humasnya, Iptu Arsyad, ketika dikonfirmasi, Rabu (25/11), membenarkan penangkapan itu.
               “Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani pemeriksaan intensif. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP,” jelasnya. #nur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Herman Deru: Cepat Lambat Pengerjaan Tol Tergantung Masyarakat

Palembang, BP–Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, adanya ruas jalan tol ini merupakan hadiah untuk provinsi Sumatra Selatan. Sebab Presiden RI ...