Home / Headline / SBY ke Palembang, Rindu Ikan Seluang

SBY ke Palembang, Rindu Ikan Seluang

Palembang, BP

BP/ARRACHIM KUNJUNGAN SBY-Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sambut kehadiran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diVIP Room Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Selasa (24/11)

BP/ARRACHIM
KUNJUNGAN SBY-Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyambut kehadiran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Selasa (24/11)

Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, mendarat di Bumi Sriwijaya, Selasa (24/11) siang. Keluar dari pesawat, di aspal Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, ia disambut Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang sudah menunggu bersama dua kader Partai Demokrat Sumsel, yakni Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dan Walikota Palembang Harnojoyo.

SBY datang bersama istrinya, Hj Kristiani Herrawati, yang biasa dipanggil Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono, dan turut serta Roy Suryo.

SBY dan Alex Noerdin bersalaman sambil bercengkerama dan tertawa akrab. Dalam kesempatan tersebut Alex Noerdin sempat memaparkan di hadapan SBY kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Tujuan kedatangan SBY ke Palembang untuk memberikan kuliah umum tentang ‘Pembangunan Pertanian Berkelanjutan’ kepada civitas akademika Universitas Islam Negeri Raden Fattah, Palembang, yang akan diselenggarakan Rabu (25/11) ini. SBY menyampaikan sendiri tujuan kedatangannya kepada puluhan wartawan yang mengerumuninya di Ruang VIP Bandara SMB II Palembang.

Ia mengaku sangat senang bisa kembali ke Bumi Sriwijaya, meskipun dengan kapasitas yang berbeda. “Terakhir, saya ke sini sebagai Presiden. Banyak hal yang dibahas dengan Pak Alex, seperti masalah pembangunan, pertanian, dan energi,” ujarnya.

Menurutnya, setiap orang yang berkunjung ke Sumsel pasti mendapatkan memori indah. “Hari ini saya datang ke sini sebagai orang biasa. Mudah-mudahan memori saya masih kuat mengingat apa saja yang ada di sini,” imbuh SBY.

Ia juga mengatakan, setelah selesai memberi kuliah umum kepada mahasiswa di UIN Raden Fatah, dirinya bersama istri akan berkeliling untuk mencicipi masakan khas Sumsel yang sangat enak. “Besok, setelah kuliah umum, kami akan jalan-jalan keliling Palembang mencari makanan khas dan beli oleh-oleh khas juga,” tandasnya.

Ani Yudhoyono yang ada di samping SBY menambahkan, masakan favoritnya beserta suami ialah ikan seluang. “Rugi kalau tidak wisata kuliner di sini. Ada ikan seluang yang enak banget. Kami juga akan membeli oleh-oleh khas di sini, seperti songket dan batik Palembang,” tukasnya. #osk/dil

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polisi Mencium Bau Alkohol dari Mulut Pelaku Kerusuhan di Flyover Slipi

Jakarta, BP — Sejumlah orang dari sekelompok massa yang melakukan kerusuhan di flyover Slipi, Jakarta Barat diamankan polisi. Diduga sebagian ...