Home / Headline / Wagub Janji Selesaikan Tapal Batas Muaraenim

Wagub Janji Selesaikan Tapal Batas Muaraenim

IMG_20151122_135318_resized Muaraenim, BP
Permasalahan tapal batas Kabupaten Muaraenim dengan kabupaten/kota tetangga yang tidak kunjung selesai bahkan sering menimbulkan persoalan, mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki. Bahkan orang nomor dua di Sumsel ini berjanji akan menyelesaikan permasalahan tapal batas tersebut.
                    “Masalah tapal batas Muaraenim dengan kabupaten/kota tetangga yang belum selesai. Ini menjadi tugas Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menyelesaikannya,’ jelas Ishak Mekki pada rapat paripurna istimewa HUT ke 69 Kabupaten Muaraenim, Jumat (20/11).
                    Menurutnya, permasalahan tapal batas yang belum tuntas tersebut yakni Muaraenim dengan Banyuasin, Muaraenim dengan Kota Palembang, Muaraenim dengan Ogan Ilir. “Sebenarnya kita memberikan kesempatan kepada kedua belah pihak untuk menentukan tapal batasnya masing masing dengan cara bermusyawarah. Jika tidak ada kesepatakan maka Pemerintah Provinsi Sumsel yang akan menyelesaikannya,” jelas Ishak Mekki.
             Sementara itu, saat ini permasalahan tapal batas antara Kabupaten Muaraenim dengan Kabupaten Banyuasin kian meruncing. Begitu juga tapal batas antara Muaraenim dengan Kota Palembang juga kian meruncing. Itu diduga karena pihak kabupaten tetangga terus mencaplok keutuhan wilayah Muaraenim.
             Permasalahan tapal batas Muaraenim-Palembang, beberapa waktu lalu Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati H Nurul Aman, bersama unsur Muspida telah melakukan peninjauan ke tapal batas Muaraenim di Kecamatan Muara Belida. Itu disebabkan adanya kegiatan penambangan pasir di wilayah Muaraenim namun izinnya di terbitkan Kota Palembang.
              Kemudian beberapa hari lalu, Wakil Bupati H Nurul Aman, bersama Komisi I DPRD Muara Enim, telah melakukan peninjauan tapal batas Muaraenim-Banyuasin. Itu terkait adanya kegiatan pembangunan cor jalan yang menggunakan dana aspirasi DPRD Banyuasin mencaplok wilayah Muaraenim.
             Proyek pengecoran badan jalan itu dilakukan pada badan jalan milik Pemkab Muaraenim yang  sedang dalam pengerjaan pengerasan. Akibatnya Wakil Bupati bersama Komisi I DPRD Muaraenim menyetop kegiatan pembangunan proyek pengecoran jalan yang menggunakan dana aspirasi DPRD Banyuasin tersebut.#nur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...