Home / Headline / Kapolres: Semua yang Terlibat Akan Diperiksa

Kapolres: Semua yang Terlibat Akan Diperiksa

Lubuklinggau, BP
IMG-20151115-00045Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo di hadapan wartawan, Minggu sore (15/11) sore, mengungkapkan saat ini pihaknya masih berusaha untuk mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi terkait insiden penembakan terhadap anggota TNI dari Kodam III/Siliwangi.

“Kita saat ini masih menunggu proses penyidikan yang dilakukan pihak TNI dan Polri. Saya tegaskan tidak ada konflik antara TNI dan Polri. Namun, perlu diketahui bahwa proses hukum dari kasus ini, merupakan ranah Polres Muaraenim dan Kodam III Siliwangi. Kita di Lubuklinggau sebenarnya hanya ketiban tempat atau TKP-nya saja,” ungkapnya.

Dijelaskannya, hingga saat ini, semua orang yang terlibat dalam insiden tersebut masih dalam proses pemeriksaan. Disamping itu, pihaknya juga masih mengumpulkan fakta-fakta hukum pasca bentrok yang melibatkan dua instansi bersenjata ini.

“Proses pelayanan di Polres Lubuklinggau sama sekali tidak terganggu, semuanya sedang diselesaikan dengan jalur hukum yang baik. Sebab, kejadian ini kan melibatkan banyak pihak, jadi semuanya harus kita lakukan secara hati-hati,” kata dia.

Disinggung mengenai keterlibatan anggota TNI, diakuinya bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Corps Polisi Militer (CPM) setempat. “Suasana Kota Lubuklinggau, hingga saat ini aman dan kondusif. Untuk lebih jelas terkait kasus ini, ada baiknya tanyakan langsung ke Polres Muara Enim atau Kodam III Siliwangi,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan di Mapolres Kota Lubuklinggau, kemarin nampak tim Mabes Polri dan Polda Sumsel berdatangan. Disinyalir tim ini datang untuk menyelidiki peristiwa letupan senjata api didepan super market, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara I yang diduga menyebabkan tiga korban dari pihak TNI dan dua korban dari pihak Polri.

Satu per satu tim Mabes Polri dan Polda Sumsel menuju lantai dua Mapolres. Menurut informasi yang didapat, tim yang datang antara lain, Propam Mabel Polri, Intel Polda Sumsel, Polisi Udara dan lainnya.

Juga terlihat Dansub Denpom Kota Lubuklinggau Kapten CPM Syarifuddin berserta anggotanya datang, kemudian beberapa saat kemudian pergi lagi meninggalkan Mapolres. Sementara itu Kasat Reksrim Polres Kota Lubuklinggau Arif Masyur yang diduga menjadi salah satu korban peristiwa malam itu terlihat berjalan dari lantai bawah ke atas Mapolres Kota Lubuklinggau. #kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

FGD Rembuk Aktivis Se-Sumsel  Bahas Kisah Lama Hingga Aktivis Menjadi Pejabat

Palembang, BP   Focus Group Discussion (FGD) acara Rembuk Aktivis se Sumsel di hotel Benston berlangsung seru, Kamis (19/9). Berbagai ...