Home / Sumsel / 3 Tahun Lagi TAA Dan Tanjung Carat Sudah Jalan

3 Tahun Lagi TAA Dan Tanjung Carat Sudah Jalan

Palembang , BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menggelar acara silaturahmi dengan para pemimpin redaksi media cetak daerah, wartawan media cetak, elektronik serta pewarta foto baik daerah maupun pusat.
Acara yang berlangsung di Griya Agung dihadiri oleh para pemred media se Sumsel, anggota DPR RI H Dodi Reza Alex,  dan para kepala dinas dan staf di Pemprov Sumsel, Minggu (15/11).
Ketua Pimred Sumsel Hadi Prayogo mengatakan, silaturahmi dapat memperat hubungan antara pemerintah dan para rekan media.
“Pertemuan ini ditandai dengan hujan yang hari ini cukup deras dan semoga asap akan segera berakhir,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menceritakan bagaimana pengalamannya melihat pembangunan di Uni Emirat Arab yang sangat maju.
“Kalau kita bisa mencontoh pembangunan yang dilakukan Uni Emirate Arab, namanya di Dubai luar biasa, pertanyaannya apakah kita bisa,” kata Alex.
Menurutnya, Sumsel sudah sangat maju dan berbeda dengan provinsi lain karena memiliki jiwa, semangat berbeda dengan provinsi lain dan itulah kuncinya.
“Kalau presiden kita mendukung TAA, seharusnya kita juga ikut mendukung. Berhentilah mengirim SMS gelap, stop bikin surat kaleng, stop ngata-ngatai orang, stop menjadi orang sinis tanpa kontribusi, ayo bersama-sama kita bangun daerah ini. Kita tinggal di sini, kita lahir di sini, kita bekerja di sini. Mari, kita harus jadi contoh bagi provinsi lain dan kita punya kesempatan untuk itu dengan kelebihan kita,” katanya.
Kalau kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api menjadi kenyataan, PAD kita akan besar dan tidak bergantung dana perimbangan.
“Tapi perjuangan ini tidak mungkin dilakukan oleh saya sendiri. Waktu saya tinggal tiga tahun lagi, tiga tahun ini Tanjung Api-Api harus jalan, Tanjung Carat harus jalan. Sebagian free zone sudah jadi, industrinya sudah terbangun,” katanya
Gubernur juga menceritakan bagaimana usaha Sumsel bisa menjadi tuan rumah Asian Games dan membangun Jakabaring Sport City di mana hampir tiap bulan banyak event di Jakabaring Sport City tersebut.
Malahan H Alex Noerdin berencana akan membangun sirkuit moto GP di Sumsel.
“Official moto GP beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Indonesia saat ini sudah dapat mengadakan moto GP sehingga meminta untuk membuat salah satu sirkuit moto GP,” katanya.
Menurut Alex, hal tersebut merupakan kesempatan dan harus segera diambil. Meskipun belum tahu luas lahan yang ada di Sumsel.
“Untuk membuat sirkuit ini dibutuhkan luas lahan sekitar 70 hektar,” terangnya.
Rencananya, sambung Alex, jika memang official menyetujui wacana pembangunan  sirkuit tersebut di Sumsel, pembangunannya akan dilakukan sekitar 2 tahun yang akan datang.
“Kita hanya perlu menyiapkan lahan, sedangkan untuk pembangunannya sendiri, nantinya akan mencari pihak ketiga yang bersedia,” ujarnya.
Pihaknya berharap degan adanya sirkuit ini akan memacu perekonomian di Sumsel. Selain pembangunan sirkuit, banyak pembangunan lainnya untuk mendongkrak perekonomian di Sumsel.
“Nantinya akan ada LRT, pembangunan kawasan KEK yang diinvestor dari pemerintah asing dan lain sebagainya,” katanya.
Acara pertemuan tersebut juga diwarnai dengan tanya jawab dari awak media yang ada. #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tim Hunter Amankan Puluhan Muda Mudi dan Pengedar Narkoba

Palembang, BP Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan lima pasangan bukan suami istri di sebuah tempat hiburan malam pada ...