Home / Headline / Raflesia Arnoldi Mekar di Plakat Tinggi

Raflesia Arnoldi Mekar di Plakat Tinggi

Sekayu, BP
IMG_20151115_103414 IMG_20151115_103428Tak menyangka apalagi mimpi,  Nur Hasanah,  (21), warga Desa Cinta Karya, Plakat Tinggi, pagi -pagi dikejutkan oleh seonggok tunas di pojok rumah.

Pagi itu,  Rabu (11/10)  sekitar pukul 07.00, putri pertama Abdul Halik (45) ini seperti biasa menyapu halaman. Matanya tertuju pada bonggol berkuncup warna ungu. Ia merasa aneh sebab hari sebelumnya tak ditemui kuncup di lokasi itu.  Ia dan keluarga juta tak pernah menanam bunga jenisnya itu. Merasa dapat keindahan tak dinyana ia membiarkan tunas ungu itu nyaman di tempatnya.  Sambil lalu ia mencari info bunga apa gerangan.  Bunfai bangkai kah yang tumbuh itu.  Hasanah menduga girang.

Setelah 2 hari barulah bentuk bunga itu menuju sempurna.  Benarlah, bunga bangkai tumbuh di pekarangan milik keluarganya. Jumat pagii  bunga sudah mulai mekar. Tingginya lebih kurang 40 cm. Bentang bunga menjuntai raya ke semua penjuru.  Saat itu diamameter bunga juga 40-an cm.

Kabar mekarnya bunga bangkai di Plakat Tinggi ini menyebar luas hingga ke ibu kita kabupaten yakni Sekayu. Warga heboh dan berduyun menyaksikan bunga unik ini.  Tak sedikit yang tampak terkejut dan terkesima.
“Saat ini kediaman Pak Abdul Halik  ramai oleh warga. Antusiasme warga bukan hanya dari c3 sendiri tapi desa sekitar hingga ldesa dari  Sekayu banyak yang berdatangan menyaksikan fenomena unik ini,” turut Camat Plakat Tinggi Marko Susanto, kemarin.
Dirinya sudah dengar temuan bunga bangkai ini sejak Rabu sore. “Saat bunga mulai mekar pada Jumat aku ke lokasi dan bunga baru nak mulai kembang.
Adanya peristiwa ini semoga pertanda baik dan menjadi berkah bagi masyarakat. Jadi sapa menghimbau  Pak Abdul Halik dan warga sekitar sama sama menjaga keberadaan bunga.   Ini kejadian langka,” terang Marko.

Di lokasi bunga itu tumbuh, warga sudah membuat semacam garis batas. Sebuah jaring melintang membatasi warga dengan bunga langka itu. “Sengaja dilintingkan jaring utk menjaga bunga  dari gangguan hewan ternak n orang  iseng atau tak bertanggung jawab,” tutupnya. #arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...