Home / Headline / RS Provinsi Sumsel Selesai 2017

RS Provinsi Sumsel Selesai 2017

lesty-nuraini-660x330Palembang, BP
Progres pembangunan Rumah Sakit (RS) Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mencapai 68 persen. RS ini berada di lahan RS Ernaldi Bahar seluas sekitar 14 hektar, Jalan Kolonel H Barlian Km 6, Kota Palembang.
Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel Lesty Nuraini mengatakan, pembangunan RS Pemprov Sumsel telah dimulai pengerjaannya sejak 2013. Saat ini, telah memasuki tahap ketiga yakni pengerjaan struktur bangunan yang telah mencapai lantai 8 dari target 11 lantai.
“Tahun ini sampai akhir Desember diharapkan strukturnya sampai 11 lantai akan tercapai. Kalau selesai secara keseluruhan, itu direncanakan pada 2017,” kata Lesty Nuraini saat melakukan peninjauan di RS tersebut, Jumat (13/11).
Kepala Proyek Pembangunan RS Pemprov Sumsel, Joko Setiono menambahkan, pihaknya saat ini berusaha menyelesaikan pengerjaan struktur fisik sampai dengan akhir 2015. Dan apabila sesuai dengan rencana, maka akan dikerjakan tahap selanjutnya.
“Proses sekarang sudah mencapai 68 persen. Diharapkan awal Desember akan selesai total seluruh paketnya. Untuk pemasangan kelistrikan direncanakan 2016 sudah selesai. Dengan demikian, 2017 siap operasional untuk menunjang Asian Games 2018,” ujarnya.
Sebagai salah satu sarana penunjang Asian Games 2018, RS Pemprov Sumsel juga dilengkapi dengan helipad. Landasan helikopter ini dapat digunakan sebagai sarana mengevakuasi atlet yang mengalami kecelakaan pada saat bertanding, termasuk pasien dari daerah se-Sumsesl yang butuh penaganan cepat.
“Ada 10 lantai, plus atap dan ada landasan helikopter untuk menerima pasien dari kabupaten/kota yang jauh. Itu kami lengkapi dengan landasan helikopter,” katanya. osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...