Home / Headline / Ihksan dan Indah Terpilih Bujang Gadis Serasan 2015

Ihksan dan Indah Terpilih Bujang Gadis Serasan 2015

#Libatkan Juri Putri Indonesia 2013
Picture 5881Muaraenim,BP
Pelaksanaan pemilihan Bujang Gadis Serasan (BGS) Muaraenim tahun 2015 yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Muaraenim terselenggara cukup sukses. Itu terlihat dari pada malam puncak grand final BGS yang berlangsung di gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muaraenim, Selasa (10/11) pukul 20.00 WIB malam.
                Kegemerlapan sorotan warna warni lampu yang menghiasai panggung BGS itu, menjadikan acara yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Muaraenim, benar benar hidup. Acara itu disaksikan langsung Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati, H Nurul Aman. Kemudian unsur Muspida Muaraenim diantaranya, Ketua DPRD Aries HB SE, Kapolres AKBP Nuryanto SK, Dandim 0404, Letkol Inf Jamaludin, Sekda Muaraenim, Ir H Hasanudin MSI dan kepala Dinas Pemuda dan olaharga Febriansyah Nang Ali.
                Kemudian hadir juga Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Muaraenim, Ny Hj Shinta Paramitasari Muzakir, dan Ny Hj  Amalia Nurul Aman serta para orang tua dan keluarga peserta finalis BGS. Hadir juga wakil bujang gadis PALI, Palembang, Empat Lawang. Ada 40 finalis terdiri dari 20 bujang dan 20 gadis yang berhasil masuk grand finalis.
                Juri yang melakukan penilaian kepada 40 perserta finalis, benar benar indevenden. Bahkan  dari 5 juri yang melakukan penilaian,salah  satu diantaranya adalah runner up  Putri Indonesia tahun 2013 bernama Marisa Sartika Maladewi. Pada penilaian itu, sebagai ketua tim juri adalah A Rasyid dari sanggar tari Arista Cipta Muaraenim.
               Pada grand final tim juri telah melakukan penilaian secara ketat dan transparan di depan para pengunjung.  Hingga akhirnya dewan juri menetapkan Ikhsan Ropi terpilih sebagai bujang Serasan dan Indah Pebsera sebagai gadis Serasan Muaraenim tahun 2015. Sedangkan terpilih sebagai wakil satu bujang serasan M Efaldes dan Mentari Damayanti sebagai wakil satu  gadis serasan tahun 2015.
              Selanjutnya, Rahmadi Buoi Sulistryo sebagai wakil dua bujang serasan dan Indah Novanti sebagai wakil dua gadis serasan tahun 2015. kemudian Wismoyo Aris Munandar sebagai harapan satu  bujang serasan dan Adelia Puspa Suri sebagai harapan satu  gadis serasan 2015.
              Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muaraenim, Febriansyah Nangali mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan Putri Indonesia 2013 sebagai juri pada grand final BGS Muaraenim tahun 2015 agar benar benar objektif. Sehingga proses penjurian tidak ada intervensi dari pihak manapun.
             Hal senada juga diutarakan, A Rasyid (Ketua Tim Juri), penilaian yang dilakukan kepada para finalis benar benar objektif dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Masalah penetapan 10 besar para finalis itu murni masalah tehnis. “Pada saat tim juri menentukan 10 besar, ada yang salah panggil seharusnya yang dipanggil peserta nomor 28 tetapi terpanggil nomor 26. Namun ini semuanya murnis salah panggil dan memang peserta nomor 28 lah yang masuk 10 besar,” jelasnya.
              Karena peserta nomor 26 sejak dari awal memang grogi, bahkan juri sempat memberikan teguran. “Jadi penentuan 10 besar itu, bukan dinilai pada saat mereka kita bariskan pada grand final itu, tetapi sejak dari awal proses penilaian,’ jelasnya. Begitu juga masalah salah panggil peserta nomor 2 dan peserta nomor 4 pada penetapan 10 besar tersebut murni masalah tehnis. Seharusnya yang dipanggil memang peserta nomor 4.
             Ketua Panitia Penyelenggara, Edward Rizal S.Sos, mengatakan, jumlah peserta BGS tahun 2015 sebanyak 115 orang terdiri dari 62 putra dan 53 putri. Dari jumlah itu sebanyak 40 orang yang berhasil masuk grand final. Para finalis telah dikarantikan dan mendapatkan materi psikologi, organisasi dan kepemudaan, etika komunikasi, bahasa Inggris, catwalk dan kareografi, kebudayaan, ekonomi kreatif, dan materi soal grand final. Para finalis juga mengikuti karyawisata ke Kota Bandung, Jawa Barat  selama empat hari
                 Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar, mengatakan, sektor pariwisata telah mengambil peran penting dalam membangun perekonomian bangsa bangsa di dunia. Ini terwujud seiring  dengan meningkatnya ekonomi bangsa bangsa di dunia yang semakin baik dan maju. Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi semakin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagian dari kebutuhan gaya hidup manusia.
                 Menurutnya, kegiatan BGS merupakan salah satu upaya yang diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, memiliki wawasan dan kepekaan terhadap kingkungan.
               Serta mampu berdaya saing lokal, nasional maupun internasional dan sekaligus untuk meningkatkan peran generasi muda dalam menumbuhkembangkan, melestarikan budaya. Bupati berharap peserta yang terpilih menjadi BGS 2015 dapat berperan aktif dalam mempromosikan potensi wisata yang merupakan sektor unggulan di Muaraenim.#nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...