Home / Bisnis / 16 November, Kadin Gelar Musprov

16 November, Kadin Gelar Musprov

Palembang, BP

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) VI pada 16 November di Hotel Aryaduta Palembang. Musprov untuk menentukan siapa yang akan mengisi kursi ketua umum dan kepengurusan Kadin periode 2015-2020.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Musprov Kadin Affandi Udjie mengatakan, penyelenggaraan Musprov VI ini akan digelar pada tanggal 16 November 2015. Agendanya yakni pelantikan pengurus baru Kadin Sumsel periode 2015-2020 sekaligus menetapkan ketua umum yang baru. “Musprov ini akan diikuti oleh sejumlah anggota Kadin aktif di 13 kabupaten/kota di Sumsel,” katanya, Rabu (11/11).

Baca:  Kadin Dorong Percepatan Sentra UMKM

Dikatakannya, untuk proses penjaringan calon ketua sendiri juga telah ditutup pada Selasa (10/11) lalu. Untuk nantinya setiap pelamar akan diverifikasi oleh tim penjaringan untuk dapat disahkan sebagai kandidat calon ketua. “Jumlah kandidat belum bisa kami sampaikan, nanti satu hari sebelum Musprov baru akan diumumkan,” katanya.

Selain itu, calon harus fokus pada dunia usaha, seluruh bidang usaha, baik itu manufaktur, infrastruktur dan lainnya. “Kriteria calon sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), memiliki kartu anggota Kadin selama tiga tahun berturut-turut. Juga tidak cacat dan tercela yang tercatat di kepolisian dan pengadilan, dan bebas narkoba,” katanya.

Baca:  Kadin Dorong Percepatan Sentra UMKM

Musprov kali ini Kadin Sumsel mengangkat tema ‘Optimalisasi Sinergitas Dunia Usaha, Pemerintah, dan Pemangku Kepentingan untuk Sumsel’. Selain itu, sub tema yang diangkat adalah Kadin siap menghadapi MEA serta menyukseskan pergelaran Asian Games 2018 melalui peran aktif dalam pembangunan infrastruktur dan pengelolaan sumber daya alam (SDA) di Sumsel.

“Untuk sistem pemilihan ketua nantinya akan dilakukan secara musyawarah mufakat. Sebab itu yang lebih diutamakan sesuai dengan AD/ART. Namun, jika belum membuahkan hasil barulah akan dipilih melalui voting,” katanya.

Jika cara kedua yang harus ditempuh, lanjutnya, maka setidaknya ada minimal 100 suara sah setiap anggota Kadin se-Sumsel baik perwakilan kabupaten/kota maupun di luar suara ALB. “Jumlah suara masing-masing kabupaten/kota proporsional untuk disesuaikan. Dengan ketentuan minimal 100 suara,” katanya.

Baca:  Kadin Dorong Percepatan Sentra UMKM

Jika nantinya terpilih, lanjutnya, Ketua Umum Kadin Sumsel yang baru tidak mudah untuk melaksanakan kinerjanya, sebab harus menghidupkan Kadin di sejumlah kabupaten/kota di Sumsel yang sebelumnya kurang aktif berperan dalam pembangunan.

“Untuk itu kedepannya jika telah ada ketua baru akan ada program untuk meningkatkan perdagangan dan investasi untuk turun mendukung program pembangunan pemerintah khususnya di Sumsel,” katanya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kini Pembayaran Tagihan Jargas Terintegrasi dengan Layanan Bank Sumsel Babel

Palembang, BP Bertempat di Kantor PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya, Bank Sumsel Babel bersama dengan PT SP2J dan perwakilan Alfamart ...