Home / Olahraga / Yogi Rekrutan Terakhir

Yogi Rekrutan Terakhir

Palembang, BP

Jelang turun di turnamen Piala Jenderal Sudirman, Manajemen Sriwijaya FC terus merampungkan skuadnya.

Sebelumnya, Manajemen sempat merilis 22 nama yang didaftarkan ke promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertainment.

Tapi karena ada regulasi baru yang mengharuskan dua pemain muda maksimal berusia 21 tahun masuk starting eleven, SFC pun menambah lagi dua tenaga baru. Mereka adalah winger muda asal Kabupaten Ogan Ilir, Yogi Novrian dan gelandang asal Borneo FC, Achmad Hisyam Tolle.

“Regulasi promotor turnamen Piala Jenderal Sudirman mengharuskan ada pemain muda turun. Makanya kita masukkan Yogi Novrian, Achmad Hisyam Tolle, dan Zalnando,” jelas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Senin (9/11).

Selain tiga pemain ini, SFC sebenarnya memiliki dua pemain lagi yang berusia 21 tahun ke bawah. Mereka, Ichsan Kurniawan dan Yogi Triana. Jadi totalnya lima pemain usia di bawah 21 tahun.

Manajemen menyerahkan sepenuhnya pada pelatih untuk menurunkan dua di antara mereka dalam setiap pertandingan.

Pasalnya, Mahaka Sports mengharuskan dalam setiap pertandingan di Piala Jenderal Sudirman, harus ada dua pemain berusia 21 tahun ke bawah.

Tapi pelatih tetap mempunyai hak untuk merotasi pemain, termasuk dua punggawa muda tadi. Hal ini berarti, Pelatih Benny Dollo bisa saja mengganti dua pemain mudanya itu bila tidak sesuai harapan.

“Pelatih bisa saja menggantikan pemain muda itu bila dirasa perlu, itu semua tergantung pelatih,” jelasnya.

Disinggung siapa yang bakal diturunkan, Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan mengaku jajaran pelatih belum memutuskan. “Kita belum dapat memastikan siapa yang akan main,” katanya.

Tapi melihat kemampuan dari kelima pemain ini, ada tiga nama yang punya kans lebih besar buat turun di turnamen Piala Jendral Sudirman sejak menit awal. Mereka adalah Ichsan Kurniawan, Achmad Hisyam Tolle dan Yogi Novrian.

Satu slot hampir pasti menjadi milik pemain yang berposisi gelandang bertahan. Kemungkinan antara Ichsan Kurniawan dan Achmad Hisyam Tolle. Sementara satu slot lagi besar kemungkinan akan diserahkan pada Yogi Novrian. Pasalnya, posisi ini tidak terlalu riskan ketimbang harus memasukkan dua pemain berposisi wing bek, seperti Zalnando dan kiper muda Yogi Triana.

“Kita lihat saja. Semua tergantung dengan kesiapan pemain dan juga lawan yang akan dihadapi,” tukasnya. O zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Atlet Sriwijaya Inline Skate Palembang Borong Tiga Medali di Kejurnas Tangerang

Palembang, BP Torehan atlet Palembang di kancah Nasional kini terus menujukkan prestasi demi prestasi. Kali ini, atlet sepatu roda Sriwijaya ...