Home / Headline / Sopir Travel Nyambi Pengedar Shabu

Sopir Travel Nyambi Pengedar Shabu

#Ditangkap ‘Undercover Buy’

Palembang, BP
20151108_135915Penghasilan minim menjadi sopir travel dirasakan Mulyadi alias Mul (42) tidak cukup untuk menafkahi kebutuhan sehari-hari keluarga kecilnya. Dengan alasan itu, bapak dua anak ini nekat menjadi pengedar narkoba.

Apes, baru pertama menjalani bisnis haram itu, pria  warga Jalan Letnan Murod, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang ini masuk perangkap. Ia melakukan transaksi shabu di hadapan polisi yang mengenakan pakaian preman (undercover buy).

Dari transaksi yang dilakukan di Jalan Way Hitam, Lorong Famili I, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Minggu (8/11), sekitar pukul 20.00, Timsus Ditres Narkoba Polda Sumsel mengamankan barang bukti berupa enam paket kecil shabu senilai Rp1,2 juta.

Belum puas dengan hasil tersebut, satu jam kemudian petugas melakukan penggeledahan di kediaman tersangka yang akrap disapa Mul ini. Di sana, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sedang shabu senilai Rp11 juta yang ditemukan di atas meja rumahnya.

Dihadirkan pada gelar tersangka dan barang bukti, di Mapolda Sumsel, Senin (9/11), Mul menjelaskan, barang haram tersebut ia peroleh dari bandar berinisial DV (DPO). Pada saat itu, dirinya mengambil shabu tersebut setelah memesan melalui telepon seluler (ponsel) dan janjian bertemu di pinggir jalan.

“Baru sekali ini saya menjalani bisnis ini. Itu juga kalau laku terjual semua untungnya dikit cuma dapat Rp400 ribu, karena selain dijual, shabu tersebut saya konsumsi juga,” kata tersangka Mul.

Sementara itu, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, menjelaskan tersangka berhasil ditangkap setelah petugas menyamar menjadi pembeli terhadap tersangka Mul. Dari transaksi petugas hanya menyita sedikitnya enam paket hemat.

Setelah itu, sambung Syahril, petugas melakukan pengembangan terhadap tersangka Mul, karena informasi dari masyarakat ia merupakan penjual shabu. Dari hasil pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumahnya, polisi menemukan shabu senilai Rp11 juta.

“Tersangka dengan barang bukti langsung dibawa ke Mapolda Sumsel. Akibat ulahnya, tersangka bakal dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Syahril. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjaga Malam Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusuk

Palembang, BP Seorang penjaga malam, Indra Cahya,(35)  warga Jl. KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Palembang ditemukan tewas dengan luka tusuk ...